Viral

KAREN’S DINER, RESTORAN DENGAN CIRI KHAS YANG KASAR KABARNYA AKAN BUKA GERAI DI INDONESIA

Konsep yang tidak biasa, pelayanan yang buruk tetapi hidangannya tetap menggoda dikabarkan akan tersaji di Indonesia, Mari simak Civs.

title

FROYONION.COMAkhir-akhir ini muncul kabar bahwa salah satu restoran asal Sydney, Australia ini akan membuka gerai di negeri +62 ini, Civs. Kabar ini cukup mengejutkan ya Civs, karena restoran ini merupakan restoran yang unik, serta dapat membuat emosi si pelanggan. Ya, namanya Karen’s Diner, tentu dari beberapa kalangan anak muda di Indonesia ini pasti tau seperti apa restoran tersebut. 

Restoran ini bisa dibilang salah satu restoran yang unik diantara restoran lainnya, mereka bakal membawakan konsep pelayanan yang buruk namun menyediakan hidangan makanan yang lezat.

Sebelumnya, akun resmi Twitter dari  Karen’s Diner sempat membuat cuitan bahwa mereka akan merencanakan pembukaan gerai mereka di Indonesia. Akun tersebut membuat cuitan “1000 retweet kami akan membuka cabang di Indonesia”.

Namun, tidak hanya 1000 retweet saja, tetapi cuitan tersebut melampaui target yang ditentukan. Mereka mendapat sekitar 9900-an retweet serta terdapat 11.000 pengguna Twitter yang menyukai tweet tersebut. 

Respon kocak juga diungkapkan oleh beberapa netizen di Indonesia, di antaranya yakni sebagai berikut.

Cocok nih buka di sini, netizen Indo suka keributan,” ungkap salah satu netizen.

Terdapat juga beberapa Netizen yang belum mengetahui apa itu Karen’s Diner.

Rumah makan macam apa ini?” begitu cuitan netizen lainnya.

Tetapi, meski sudah melampaui target, hingga saat ini masih belum ada kelanjutan dari rencana tersebut, Civs. 

APA ITU KAREN’S DINER?

Restoran ini sama seperti diner pada umumnya, mereka juga menyajikan menu seperti chicken wings, dessert, burger dan cocktail. Ada juga beberapa minuman soft drinks, dengan menu-menu tersebut, pastinya dari segi harga juga bervariasi.

Namun uniknya, pelayanan dari mereka itu buruk, tetapi mereka tetap memperhatikan kualitas makanan yang disajikan.

Karen’s Diner didirikan serta berkembang pada saat pandemi, mereka awalnya mendirikan di Sydney, Australia pada bulan Oktober 2021. Kabarnya, sejauh ini Karen’s Diner sudah memiliki banyak franchise di berbagai negara, contohnya Inggris serta Australia, di mana lokasi tersebut meliputi Sydney, Perth, Melbourne, Sheffield, Manchester, Gold Coast, Ryde, Forest Hill, dan Brisbane.

Sementara di website resminya, mereka juga rencananya akan membuka gerai di sekitaran Amerika juga, seperti di antaranya Austin, Los Angeles, New York dan masih banyak lagi. 

Mengutip dari pramborsfm.com, kata Karen dimaknai sebagai orang yang mudah mengeluh terhadap apapun, baik yang ia alami atau tidak. Karen merupakan sosok yang keras kepala serta sering meneriaki pelayannya ketika di restoran.

SIAP-SIAP DIMAKI KALAU BERKUNJUNG KE TEMPAT INI

Karen’s Diner merupakan salah satu tempat makan yang pelayanannya berbeda dengan restoran lainnya. Jika restoran pada umumnya mengutamakan kenyamanan serta pelayanan yang baik. Sebaliknya, Karen’s Diner selalu menghina serta memaki kepada pelanggan. 

Sebelumnya, restoran yang didirikan di Australia ini sempat viral di media sosial, saat itu salah satu pengunjung mendapatkan pelayanan yang sembarangan dan seenaknya. Apalagi karyawan di sana juga melontarkan kata-kata yang cukup kasar kepada pengunjungnya.

Pada video tersebut, terdapat juga pelanggan yang disambut dengan diteriaki, melempar menu makanan, melempar sedotan dan lain sebagainya, intinya yang mereka lakukan itu seenak jidatnya saja terhadap pelanggan Civs.

Karen’s Diner juga memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan yang tidak biasa, supaya dapat memberi pandangan yang tidak baik kepada pelanggan, hal tersebut juga diungkapkan dalam website resmi mereka.

“Staff kami kasar, sopan santun kami tidak ada, dan kami adalah tempat yang sempurna untuk Karen, di mana saja untuk melampiaskan kemarahan kepada siapa pun”, tulis mereka dalam website resminya bemorekaren.com.  

PRO KONTRA DIBUKANYA KAREN’S DINER DI INDONESIA

Dalam melakukan usaha apapun, pasti akan ada masa, di mana kita akan mendapatkan respon baik dari sekitar, maupun respon yang kurang baik sekalipun. 

Sama halnya dengan Karen’s Diner ini, dalam rencananya yang kabarnya akan membuka gerai di Indonesia, terdapat respon-respon yang baik dan kurang baik.

Ada beberapa netizen yang mendukung restoran ini di buka, namun ada juga yang mungkin menolak. Bagi mereka yang memberikan respon baik, mereka menyukai hal-hal yang unik, apalagi mereka mungkin bisa membuat hal-hal tersebut menjadi lelucon untuk dirinya sendiri maupun bersama teman-teman mereka nantinya. 

Namun, untuk orang-orang yang menolak. Dengan adanya budaya yang cukup berbeda dengan hidup kita di Indonesia, budaya ini mungkin cukup asing bagi beberapa anak-anak muda di Indonesia. Karena budaya anak muda Indonesia terkadang beberapa lebih terlihat kalem dalam menyikapi sesuatu.

Apalagi untuk hal semacam ini, dengan pelayanannya mengutamakan cacian dan makian, pasti ada beberapa orang yang kurang menyetujui hal tersebut karena ada yang mudah terbawa perasaan, maupun kena mental.

Dalam unggahan dari tweet Karen’s Diner, terdapat beberapa respon dari netizen indonesia yang kurang menyetujui pembukaan gerai tersebut. Beberapa warganet mengungkapkan bahwa restoran tersebut tidak cocok dengan masyarakat Indonesia, karena terdapat beberapa masyarakat yang mudah terbawa perasaan.

Umumnya, apabila kita diperlakukan dengan tidak baik ataupun tersinggung dengan perlakuan seseorang, pasti kita akan melakukan komplain terhadap manajer tempat tersebut. Namun, untuk kali ini mungkin tidak bisa, karena dalam website resminya juga sudah tertulis, jika restoran tersebut tidak memperbolehkan untuk berbicara dengan manajer. 

Nah gimana Civs, kalo beneran terealisasikan di buka di Indonesia, apa kalian bakal mencobanya ke sana? Kalo iya, siapin mental baja ya Civs. Ajak juga teman-teman tongkrongan kalian. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Yudha Persada

Seorang freelancer yang sedang mencoba mengembangkan skill menulis di Froyonion.com.