Viral

JKT48 10TH ANNIVERSARY CONCERT, PERAYAAN MEWAH SEKALIGUS AJANG NOSTALGIA MEMBER DARI SELURUH GENERASI

JKT48 merayakan konser spesial 10 tahun di Istora Senayan dan mengundang ex-member untuk turut tampil di dalamnya. Yuk simak Thalia Ivanka, ex-member JKT48 generasi ke-2 tentang pengalaman seru dalam konser nostalgia kali ini!

title

FROYONION.COM - Tanggal 6 Agustus 2022 kemarin, girl group terbesar di Indonesia yaitu JKT48 ngerayain ulang tahun ke-10 mereka dengan menggelar konser bertajuk “JKT48 10th Anniversary Concert HEAVEN” di Istora Senayan. Nggak cuma konser biasa aja, dalam acara ini, JKT48 juga ngerayain kelulusan member paling senior dari generasi pertama, yaitu Gabriela Margareth Warouw alias Gaby, Civs.

Konser ulang tahun ke-10 JKT48, sekaligus merayakan kelulusan member terakhir di generasi 1, Gaby. (Sumber: JKT48)
Konser ulang tahun ke-10 JKT48, sekaligus merayakan kelulusan member terakhir di generasi 1, Gaby. (Sumber: JKT48)

Kalo kata Shani Indira (generasi 2), konser perayaan ulang tahun ke-10 mereka ini jadi konser paling megah yang pernah diselenggarakan pihak JKT48. Berbagai kejutan juga sukses dilontarkan pihak JKT48 buat para wota (sebutan fans JKT48) di konser itu, contohnya dengan membagikan fortune cookie sebagai apresiasi bagi para fans yang datang pada malam tersebut.

Konser ini jadi makin spesial karena nggak cuma menampilkan member yang masih aktif aja, tapi JOT (JKT48 Operation Team) juga turut mengundang banyak ex-member dari berbagai generasi untuk jadi penampil sekaligus bernostalgia bersama di perayaan tersebut, Civs.

Banyak di antara ex-member yang nggak asing lagi di telinga kita (bahkan yang bukan wota sekalipun) juga turut hadir di acara itu, di antaranya adalah Nabilah Ratna Ayu, Melody Laksani, Thalia Ivanka, dan Melati Sesilia.

Dan kemarin, Froyonion berkesempatan untuk sedikit ngobrol-ngobrol sama Vanka (panggilan Thalia Ivanka), ex-member JKT48 dari generasi ke-2 tentang keikutsertaan doi di konser ulang tahun ke-10 JKT48.

Doi merasa sangat senang atas kesempatan yang didapatkannya untuk tampil lagi bareng JKT48. Alasannya karena doi bisa ketemuan lagi sama temen-temen lama di generasi 2, juga pada akhirnya kembali merasakan euphoria tampil di atas panggung, terlebih di depan para fans setia.

Thalia Ivanka, ex-member generasi ke-2 yang ikut tampil di konser ulang tahun JKT48 ke-10 kemarin. (Sumber: Instagram @thaliaivanka)
Thalia Ivanka, ex-member generasi ke-2 yang ikut tampil di konser ulang tahun JKT48 ke-10 kemarin. (Sumber: Instagram @thaliaivanka)

Vanka lulus dari JKT48 di tahun 2019, setelah kurang lebih 7 tahun aktif menjadi member. Ketika ditanya kendala yang dialami setelah 3 tahun nggak tampil di atas panggung, doi menjelaskan bahwa dirinya nggak mengalami kendala apapun dan merasa semuanya lancar.

“Untuk kendala sih enggak ada ya, selama latihan kita lancar-lancar aja untungnya! Mungkin di hari H aja agak hectic tapi aman semuanya,” jelasnya.

Perihal latihan yang harus dijalani sebelum konser, Vanka menjelaskan kalo prosesnya terasa cepat banget, terlebih karena latihannya cuma satu hari aja.

“Kita yang ex-member hanya dikasih waktu satu hari buat fitting dan latihan koreo lagi. Itupun mulainya malem, jadi beberapa jam aja latihannya. Terus, ditambah gladi resik di hari H,” lanjut Vanka.

Meskipun udah lama nggak latihan bareng, tapi kekompakan tim masih sangat dirasakan sama Vanka, Civs. Doi menambahkan, bahwa dirinya pun sempat kaget karena nggak nyangka masih bisa kompak, Vanka menggambarkan seakan-akan dirinya masih menjadi member hingga saat ini.

“Waktu jadi member, udah terbiasa belajar koreografi yang banyak dengan waktu yang singkat. Percayalah muscle memory itu ada! Jadi, meski udah lama nggak latihan sekalipun, kalo di-refresh lagi koreo-nya bakal hafal lagi.” tutup Vanka.

“Usaha keras tak akan mengkhianati”, itulah salah satu lirik dalam lagu JKT48 yang berjudul ‘Shonichi / Hari Pertama’. 

Rasanya, penggalan lirik ini cocok dalam menggambarkan kerja keras para member maupun ex-member JKT48. 

Dengan kesibukan para ex-member setelah lulus dari JKT48 yang tentunya berbeda-beda, mereka masih rela untuk kembali hadir di atas panggung di bawah ‘bendera’ JKT48 demi menyenangkan hati para fans setia mereka. Kekompakan yang ditunjukkan mereka di atas panggung ini emang patut diacungi jempol, Civs! Semoga apa yang dilakukan JKT48, Vanka, serta ex-member yang lainnya bisa menginspirasi banyak orang untuk selalu bekerja keras juga ya~ (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.