Viral

HYPETRIP KA TAKSAKA : KERETA API DENGAN ‘VIBES’ ANAK MUDA

Saat ini, kereta api menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih oleh anak muda. Hal ini mendorong PT KAI meluncurkan program HypeTrip KA Taksaka yang memiliki vibes “anak muda banget".

title

FROYONION.COMBaru-baru ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja meluncurkan HypeTrip KA Taksaka. Kereta ini menghadirkan fasilitas serta pengalaman yang berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, kali ini PT KAI menyasar kaum Millennial DAN  Gen Z dengan memberikan kesan kekinian kepada para penumpangnya. Kereta api ini diperuntukkan khusus perjalanan dengan tujuan Yogyakarta-Gambir Jakarta.

Program yang diluncurkan pada 23 September lalu ini merupakan wujud adaptasi dari PT KAI untuk mengikuti perkembangan pasar karena saat ini semakin banyak anak muda, khususnya Millennial dan Gen Z yang menggunakan jasa kereta api. Hal ini didukung dengan data yang menunjukkan sebanyak 64 persen total penumpang kereta api yang merupakan kaum Millennial dan Gen Z dengan rentang usia 12-41 tahun.

Adaptasi pelayanan yang dilakukan oleh PT KAI tersebut diharapkan mampu memenuhi gaya dan jiwa anak muda serta memberikan pengalaman baru saat naik kereta api. Lo bakal ngerasain experience yang berbeda ketika menaiki kereta api ini, Civs. Bagian livery kereta bakal lebih berwarna dan kekinian khas anak muda, begitu pula dengan bagian kabinnya. Di beberapa bagian interior juga terdapat kalimat-kalimat motivasi yang bisa bikin lo tambah semangat, cocok buat lo butuh motivasi pas mau berangkat kerja, biar tambah semangat kerjanya. Pas pulang kerja juga, bisa jadi recharge energi lo setelah capek kerja seharian. 

Para petugas di dalamnya bakal pake seragam dengan warna yang keliatan lebih fresh sesuai dengan tema perjalanan yang lagi hype. Selama dalam perjalanan, lo bisa memesan berbagai macam menu makanan kekinian yang lagi banyak digemari sama anak muda seperti es kopi gula aren, thai tea, chicken katsu, tom yum, spaghetti, cream soup, kentang goreng, mie goreng, dimsum, odeng, sampai dengan ayam geprek, dan tentunya masih banyak menu lain yang disediakan.

Nggak cuma itu aja, di dalam HypeTrip KA Taksaka ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi, aneka board game seperti UNO, ular tangga, flash card, jenga board yang bisa lo mainkan selama dalam perjalanan, serta hiburan lain yang nggak kalah kekinian. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dari HypeTrip KA Taksaka ini ya, Civs. 

Peluncuran HypeTrip KA Taksaka ini sekaligus juga dalam rangka menyambut peringatan hari jadi PT Kereta Api Indonesia yang ke-77 yang diperingati pada 28 September 2022. Ke depannya, PT KAI akan mengembangkan program ini ke perjalanan-perjalanan lain dan juga akan terus berinovasi menyesuaikan selera pasar. 

Direktur PT Kereta Api Indonesia, Didiek Haryanto berharap inovasi ini dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama masyarakat. Selain itu, Ketua Badan Promosi DIY GKR Bendara mengatakan bahwa momentum peluncuran ini sangat tepat karena sebagian wisatawan yang datang ke DIY adalah kaum Millennial. Hal ini akan menjadi magnet untuk menarik lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Yogyakarta.

Gimana nih Civs, tertarik nggak buat nyobain HypeTrip KA Taksaka ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer