Trends

DUTA SO7 'THE REAL' DIAM KU DIPUJI, BERGERAK KU DAPAT APRESIASI

Duta Sheila On 7, gak ngelakuin apapun tapi dapet pujian netizen akibat sikap dari musisi cover yang lagi naik daun Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang dapet masalah dan hujatan karena ngeledekin Andika Kangen Band.

title

FROYONION.COM - Akhdiyat Duta Modjo atau Duta Sheila On 7 kembali jadi perhatian masyarakat Indonesia. Padahal, Duta nggak melakukan hal yang signifikan, kaya bikin kontroversi, ngasih sumbangan, atau hal-hal lain yang biasanya naikin citra diri seseorang.

Tapi, Duta SO7 ini ketiban pujian masyarakat nggak lama setelah kasus Tri Suaka dan Zinidin Zidan muncul ke permukaan. Pujian untuk Duta ini terus-terusan ngalir, bahkan nama Duta sempet jadi trending di Twitter. Alasannya gak lain gak bukan ya karena sifatnya Duta yang idaman banget.

Ceritanya gini, Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang adalah penyanyi cover naik daun seakan mengejek Andika Kangen Band lewat cover lagunya dan di-upload di media sosial. Perilaku duet peng-cover lagu itu ternyata mancing amarah netizen.

Kritik macam: "penyanyi baru, gak hormat sama senior", "kok kaya ngejek ya", sampai "ditunggu permohonan maafnya", gak sedikit ditemuin di kolom komentar media sosial Tri Suaka dan Zinidin Zidan. Kasus itu pun diperparah dengan adanya netizen yang spill the tea.

"Teh yang ditumpahin" netizen ini adalah soal rider Tri Suaka yang dirasa netizen gak pantes untuk seorang penyanyi baru. Tri Suaka yang budget-in dirinya Rp50 juta 1 jam sekali manggung ngasih syarat lain alias riders buat promotornya. Paling mencolok adalah hotel bintang lima, protokol penjemputan dari bandara ke hotel dan makanan satu orang Rp300 ribu per hari plus makan di bandara yang harganya sama Rp300 ribu.

Gak hanya itu, rokok merek tertentu yang banyaknya satu slop pun nggak luput dari perhatian netizen. Terus, gak lama warga twitter dengan akun @jembercoret cerita. Lewat twitternya, ia ngungkapin kalau kalau dirinya gak suka sama rider yang disyaratkan Tri Suaka.

"Aku ingin berkata kasar sumpah (merujuk ke rider Tri Suaka). Nih kuceritain ya temen2, ini pengalamanku waktu bareng band sejuta umat, SheilaOn 7," tulisnya.

Dari thread-nya, orang-orangnya Sheila On 7 ternyata humble banget, mereka cukup makan seadanya nasi rawon, nasi kotak, yang dikasih panitia SO7 makan. Gokil. Terus akun twitter lainnya (@mesindiesellam1) pun ikutan spill the tea soal sikap down to earth-nya Sheila On 7 ini. Dari riders yang dimintanya soal makanan, Sheila On 7 cuman minta makanan dan minuman yang dikasih ke mereka nggak kadaluarsa alias panitia harus banget perhatiin tanggal kadaluarsa konsumsinya.

Terus mungkin karena nggak pengen ada kejadian yang nggak diinginkan, Sheila On 7 minta hal lain yang gak kepikiran sama kita orang awam, yaitu tim Damkar dan Ambulans. Alasannya, Sheila On 7 nggak pengen ada penonton yang dehidrasi dan (amit-amitnya) ada kecelakaan langsung segera ditangani. Mantap!

Kalau kita inget ke belakang, Duta Sheila On 7 juga pernah nyanyi di kondangan, hajatan, nikahan, atau apalah itu yang biasanya lo sebut. Dengan suara khas-nya dia nyanyiin lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki sambil ngiringin pengantin yang salam-salaman sama tamu.

Gak hanya itu, banyak netizen yang salfok sama penampilan yang dipakainya, kemeja lengan pendek dan celana panjang jadi pilihan Duta saat itu. Duta pun keliatan nggak canggung ngeladenin tamu undangan yang datang untuk minta foto atau sekadar salaman.

Duta Sheila On 7 kayanya emang bener-bener jadi contoh frasa "Diam Ku Dipuji, Bergerak Ku Dapat Apresiasi". Jadi idaman semua kalangan, kecuali mungkin untuk Dian Sastro yang (isunya) ditolak Duta Sheila On 7, xixixi. (*/)

BACA JUGA: ALBUM MANUSIA: MANIFESTASI 1 DEKADE PERJALANAN BERMUSIK TULUS YANG LEBIH BERWARNA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Haidar Rais

Content Writer yang lagi belajar menikmati setiap perjalanan, asam garam, semuanya. Mohon doanya.