Viral

DRAMA WILL SMITH X CHRIS ROCK: MINTA MAAF LEWAT INSTAGRAM, SAMPE WACANA PENCABUTAN TITEL ‘BEST ACTOR’

Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung Oscars karena dianggap mengejek Jada, istri Will Smith yang lagi ‘botak’ karena menderita sebuah penyakit. Meskipun udah minta maaf lewat posting-an pribadinya di feed, aksi penamparan yang dilakukan dirinya membawa sebuah wacana pencabutan titel ‘Best Actor’ yang diperolehnya di ajang penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman ini.

title

Setelah insiden penamparan yang dilakukan Will Smith kepada Chris Rock di panggung Oscars beberapa hari yang lalu, akhirnya Will Smith meminta maaf secara resmi lewat sebuah posting-an di akun Instagram-nya hari ini (29/3).

Lewat posting-an di feed-nya itu, Will Smith bilang bahwa ‘Kekerasan dalam bentuk apapun itu beracun dan bersifat menghancurkan’. Secara publik, Will meminta maaf kepada Chris Rock, ia menganggap hal yang telah dilakukannya udah melewati batas dan ia malu terhadap kejadian itu.

Di akhir permintaan maafnya, ia menyesal dan bilang bahwa dirinya masih dalam proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Permintaan maaf Will Smith kepada Chris Rock di akun Instagramnya. (Sumber: IG @willsmith)

Bintang film ini menampar Chris Rock di atas panggung ketika Chris Rock lagi melakukan stand-up comedy berupa roasting yang mengarah kepada Jada Pinkett Smith, istri Will Smith yang sedang mengalami kebotakan akibat penyakit ‘Alopecia’.

Nggak lama setelah insiden penamparan tersebut, Will kembali naik ke atas panggung, kali ini atas kemenangan piala Oscar pertamanya dalam perannya menjadi ‘King Richard’, sosok ayah dari legenda tennis dunia, Venus dan Serena Williams.

PIALA YANG DIPEROLEH WILL SMITH TERANCAM DICABUT?

Sebelum adanya permintaan maaf yang di-posting oleh Will Smith hari ini, pihak penyelenggara Oscars membuat sebuah pernyataan ‘mengutuk’ aksi ini.

“Kami telah memulai review secara formal terkait insiden ini, dan akan menyelidiki aksi lanjutan serta konsekuensi yang disesuaikan dengan aturan, standar yang berlaku, dan hukum yang ada di California,” dikutip dari artikel oleh bbc.com.

Apa yang telah dilakukan oleh Will Smith dan timnya diharap mampu meredakan opini negatif yang berkembang di masyarakat, juga diharapkan bisa menyelamatkan karier serta reputasinya di ajang bergengsi seperti Oscars.

Tapi, permintaan maaf yang dilontarkan pihak Will Smith ini masih dianggap belum selesai – seenggaknya sebelum pihak Chris Rock mengeluarkan pernyataan juga.

Terkait penamparan ini, pihak Chris Rock dikabarkan menolak untuk membuat laporan ke pihak yang berwajib, malah, Chris juga dikabarkan melontarkan lelucon-lelucon di belakang panggung pasca kejadian penamparan.

“Ini kali pertama saya dihantam oleh Muhammad Ali dan nggak menyisakan goresan apapun,” kata Chris Rock yang merujuk ke film biopic Will Smith tentang Muhammad Ali, dikutip dari bbc.com

Di hari senin kemarin, dari kabar yang beredar, Academy leadership dari Oscars terbilang ‘menimbang dengan kuat’ untuk menghapus nama Will Smith dari jajaran telecast Oscars dalam tahun-tahun ke depan.

Setidaknya ada 12 anggota Academy yang melakukan pertemuan virtual di hari Senin kemarin untuk mendiskusikan status kemenangan Will Smith. Pertemuannya digambarkan cukup ‘panas’ dan ‘terbagi’ jadi dua kubu. Nggak ada keputusan final yang terjadi di hari Senin kemarin.

Sementara itu, Board of Governors dari Academy Oscars ini bakal melakukan pertemuan resmi di hari Rabu besok untuk mendiskusikan aksi yang perlu dilakukan kepada Will Smith.

Beberapa menyarankan bahwa piala yang dimenangkannya harus ditarik kembali, tapi, kemungkinan ini kayaknya lebih nggak akan terjadi, sanksi berupa skors atau suspension dianggap lebih masuk akan dibandingkan penarikan piala yang udah diserahkan ke Will Smith.

Beberapa orang juga menyarankan agar Chris Rock turut meminta maaf terhadap lelucon yang ia lontarkan ke Jada, karena dianggap kurang etis dan nggak menghargai para penyandang ‘Alopecia’ di seluruh dunia. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.