Trends

CUMA FAREL PRAYOGA, PENYANYI CILIK ASAL BANYUWANGI YANG  BUAT PAK JOKOWI DAN PARA MENTERI ‘AMBYAR’

Suasana upacara kemerdekaan RI ke 77 pada tanggal 17 Agustus 2022 berubah menjadi ambyar setelah bocah kelas 6 SD menyanyikan “Ojo Dibandingke” di Istana Merdeka. Farel diundang pak Jokowi ke istana negara, setelah cuplikan video musik bersama Filla Talia viral di media sosial.

title

FROYONION.COM - Siapa sangka, upacara kemerdekaan RI ke 77 yang gelar secara khidmat pada pagi hari (17/8/22) tadi, bisa berakhir dengan ‘ambyar’ setelah bocah berusia 12 tahun bernyanyi di hadapan pak Jokowi?

Penyanyi kelahiran tahun 2010 asal Banyuwangi dengan nama asli Farel Prayoga itu diketahui sempat mengikuti salah satu manajemen musik Wandra pada tahun 2018-2019, untuk mengembangkan bakatnya. 

Namun, karena masalah ekonomi keluarganya, Farel akhirnya memilih untuk berhenti dan  memutuskan untuk mengamen di kawasan Banyuwangi dan sekitarnya. 

Seiring berjalannya waktu, bakat nyanyi Farel semakin berkembang dan sejak tahun 2021 hingga saat ini, Farel bergabung dengan sebuah label musik bernama Aneka Safira Record.

MENGAPA FAREL PRAYOGA BISA VIRAL?

Meski bocah itu awalnya hanya meng-cover lagu-lagu penyanyi dangdut pada umumnya, siapa sangka dirinya bisa viral setelah bernyanyi “Ojo Dibandingke” dengan penyanyi dangdut asal Banyuwangi Filla Talia di channel One Nada Record. 

Dalam video musik yang berjudul “Ojo Dibandingke” bersama Filla Talia, awalnya Filla bernyanyi solo. Namun, di pertengahan lagu, Farel bersama temannya datang meminta pengiring musik untuk mengiringi Farel bernyanyi bersama Filla. Karena kelucuan tingkah kekanak-kanakan Farel bersama temannya itu dan suara yang dinyanyikan oleh Farel juga merdu, membuat video tersebut akhirnya viral di media sosial.

Hingga tulisan ini dibuat, video musik Ojo Dibandingke Filla Talia ft. Farel Prayoga sudah ditonton hampir 20 juta penonton loh, Civs!

Channel YouTube One Nada Record Official
Channel YouTube One Nada Record Official

FAREL TURUT MEMERIAHKAN UPACARA KEMERDEKAAN RI KE-77

Setelah viral di sosial media, Farel akhirnya  diundang oleh pak Jokowi untuk mengisi hiburan setelah upacara kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara. 

Pada live streaming upacara peringatan detik-detik proklamasi di akun YouTube Sekretariat Kepresidenan, terlihat Farel bernyanyi solo “Ojo Dibandingke” sebanyak dua kali. 

Bahkan tidak sedikit juga para menteri Jokowi seperti Menteri Tenaga Kerja Indonesia (Menaker) Ida Farida, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, hingga Menteri Pertahanan (Kemhan) Indonesia Prabowo Subianto maju mendekati Farel untuk ikut joget bersama. 

Namun, di balik itu semua, orang nomor satu di Indonesia, pak Jokowi sempat ngobrol dengan Farel saat gladi bersih pada 16 Agustus kemarin atau satu hari sebelum acara di Istana Negara. 

Jokowi menyampaikan, agar Farel tidak putus sekolah meskipun nanti sudah menjadi seorang penyanyi papan atas. Karena hingga saat ini Farel masih berada di bangku sekolah kelas 6 SD. 

Sementara itu melalui postingan akun Instagram @abahlalareal atau nama asli dari pencipta lagu “Ojo Dibandingke” - Abah Lala, Agus Purwanto juga turut merasa bangga karena lagu ciptaannya bisa dikenal oleh banyak orang terutama oleh Presiden RI Ke - 7 Joko Widodo dan jajarannya. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Farel karena sudah membawakan lagunya pada acara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 77.

Sedikit informasi, lagu “Ojo Dibandingke” ciptaan Abah Lala ini dirilis pada 26 April 2022. Dan saat ini lagu ini sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi dangdut papan atas, di antaranya Deny Caknan, Ndarboy Genk, hingga Yeni Inka.

Lagu ini menceritakan kisah seseorang yang selalu dibanding-bandingkan atau direndahkan oleh kekasihnya dengan orang lain. Pada platform YouTube Deny Caknan Music, lagu yang dinyanyikan bersama Denny Caknan dan Abah Lala sudah dilihat hampir 29 juta penonton sejak tanggal perilisan di bulan Juni 2022 lalu. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Qoni

Seorang penyiar amatir yang seneng banget ngomong ngalor Ngidul di Mic dan paling demen workout. Dengan nama udara Ibnu Haswi, juga seorang obesitas tingkat 2 dengan berat badan pernah mencapai 108 kg.