Viral

5 VIDEO MUSIK INDONESIA YANG BISA DI-REMAKE SUPAYA VIRAL LAGI

Noah merilis lagi versi remake video musik “Yang Terdalam” baru-baru ini dan membuatnya viral di media sosial. Berikut 5 video musik dalam negeri yang punya potensi besar buat jadi viral kalo di-remake menurut gue.

title

FROYONION.COMTrendingnya video musik “Yang Terdalam” versi remake dari Noah membawa angin segar tersendiri bagi dunia musik Indonesia. Gue yang cukup sering mendengarkan lagu lewat YouTube ketika di kamar cukup dibuat terkejut ketika pertama kali lihat video klip “Yang Terdalam” ini muncul di kolom suggestion YouTube gue. Dengan memakai lokasi yang sama persis ketika video music “Yang Terdalam” pertama di tahun 2003 dibuat, video remake ini terbukti berhasil mengangkat memori nostalgia yang rata-rata dialami anak 90-an.

Terlepas dari kemasan dan nuansa baru yang diberikan, penampilan Iqbaal Ramadhan dalam video musik ini layak diberi pujian dalam menggantikan posisi Ariel “Noah” dalam video ini. Pengaruh dari era media sosial zaman sekarang tentu aja menjadi peran utama dalam trendingnya music video dan tentunya para content creator yang memiliki ide-ide cemerlang supaya bisa digunakan di dalam lagu ini. Sebagai anak generasi 90-an yang dulu hobi banget buat nonton MTV Ampuh demi bisa liat video-video musik yang keren dari musisi Indonesia. Berikut pendapat gue tentang 5 video music Indonesia yang kalo di-remake punya potensi besar buat trending

#1 “Di Atas Normal” – Noah

Diatas Normal - Lirik chord Peterpan - Kumpulan Chord Gitar dan Lirik lagu  terbaru
Cuplikan video music “Di Atas Normal”. (Via YouTube)

Yapp 1 lagi ide buat band yang kini dihuni oleh Ariel, Lukman dan David dari Noah. Setelah mereka berhasil membuat remake “Yang Terdalam” dan yang terbaru mereka sudah merilis remake video music “Bintang di Surga”. Music video “Bintang di Surga.” Yang dibintang oleh Jefri Nichol dan Anya Geraldine sudah cukup membuat gue sendiri terhibur. Garis cerita yang hampir serupa dan disatukan gaya ala masa depan membuat music video “Bintang di Surga” memiliki nilainya sendiri.

Ketika dua lagu itu aja bisa di-remake dan dikemas dengan baik bukan gak mungkin kalo video music “Di Atas Normal” bisa jadi remake selanjutnya dari Noah. Video musik yang dirilis pada tahun 2004 itu dulu memiliki ide yang fresh pada zamannya. Ketika para personel band yang masih bernama “Peterpan” memainkan instrumen mereka sendiri dan berganti pakaian dan saling menukar pakaian dengan personil lain setiap detiknya membuat video klip ini cukup memiliki memori tersendiri bagi para penggemar Noah. Menurut gue video “Di Atas Normal” dari Noah memiliki potensi yang bagus buat di-remake.

#2 “Permintaan Hati” – Letto

Cuplikan video musik “Permintaan Hati”. (via YouTube)

Music Video “Permintaan Hati” dari Letto punya tempat tersendiri di hati gue. Gimana nggak? Untuk ukuran video musik, Letto cukup memberikan storyline yang sangat jelas dan sangat menggambarkan isi dari lagunya. Dibintangi Marsha Timothy dan semua personil Letto termasuk Noe sebagai pemeran utama dalam music video ini jelas memberikan nuansa baru dalam menikmati music video di masa itu. Kalo kata gue sih nonton music video ini kayak lo lagi baca cerpen yang ceritanya bagus dan diselipin plot twist yang lebih dari layak buat di-remake.

#3 “Tempat Terakhir” – Padi

Cuplikan music video “Tempat Terakhir”. (via YouTube)

Apa lo inget video musik dari Indonesia yang menggunakan animasi? Kalo di kepala gue, music video Indonesia yang menggunakan animasi itu lagu nya Padi “Tempat Terakhir”. Video musik yang release di tahun  2011 ini menggunakan full animasi dalam music video. Video musik yang berceritakan tentang seluruh personel “Padi” bersama “soulmate” nya mengarungi kehidupan masing-masing dan diceritakan memiliki latar belakang yang berbeda hingga terjadi sebuah kejadian yang membuat mereka semua berkumpul. Gue yang pertama kali nonton video musik ini di MTV masa-masa sebelum berakhir di TV Indonesia cukup dibuat terkesan karena rasanya ya kayak lo beneran lagi nonton kartun aja. Mungkin dengan teknologi animasi di masa sekarang video music “Tempat Terakhir” dari Padi bisa dikemas lebih halus dan pastinya akan membuat kejutan tersendiri jika berhasil di-remake.

#4 “Pilihanku” – Maliq & D’essentials

Cuplikan music video Pilihanku (via youtube)

Video musik yang satu ini juga cukup menghibur. Diperankan oleh Ben Kasyafani , video musik ini menceritakan seorang pemuda yang bekerja sebagai pengirim pesan untuk seseorang yang tidak bisa disampaikan secara langsung. Music Video ini cukup menggambarkan situasi di zaman sekarang tentang banyaknya virtual relationship. Karena relatable dengan situasi saat ini, gak ada salahnya kan buat music video lagu ini versi modern yang tak lepas dari storyline versi pertamanya untuk di remake

#5 Possesif - Naif


 

Cuplikan music video Possesif (via youtube)

Gue yakin kalo hampir semua dari kita yang suka nontonin music video pasti pernah lihat music video yang satu ini. Kalo emang kalian belum pernah liat sama sekali waw kalian keluar dari goa mana? Hahaha becanda civs. Music video milik Naif ini lebih dari cukup mampu membangkitkan nostalgia kita terutama anak-anak genereasi 90-an. Diperankan oleh almarhum Joko Wiryanto Suwito atau yang biasa dikenal Avi. Storyline dan penampilan retro pada zamannya yang tidak biasa, berani disuguhkan oleh video music ini yang berceritakan tentang kehidupan waria. Terlepas dari segala kontroversi dibelakangnya menurut gua video music ini sangat layak untuk di remake.

Nah, itu dia pendapat gue tentang 5 music video dari Indonesia yang punya potensi besar buat di remake. Sebenarnya masih banyak music video kepunyaan musisi Indonesia yang keren-keren di masa keemasan music video di tahun 2000-2011. Apakah kalian setuju dengan pendapat gue? atau kalian punya pilihan kalian sendiri buat music video yang bagus kalo di remake civs? Apapun itu gue harap music video Indonesia bisa kembali lagi menghasilkan video music berkualitas yang ga cuma sekedar menampilkan musisi nya aja tapi memasukan storyline yang relate dengan lagu yang diputarkan. Jangan lupa dengerin musisi Indonesia ya Civs!


 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Prongs

Prongs