Trends

SNOOP DOGG JUALAN KOPI BARENG MICHAEL RIADY, KOPI SUMATERA JADI ALASANNYA!

Rapper USA Snoop Dogg jatuh cinta dengan kopi Indonesia. Akhirnya berbisnis kopi bernama INDOXYZ! Siapa yang penasaran sama rasanya?

title

FROYONION.COM - Pelantun lagu “Young, Wild and Free” Snoop Dogg, bekerja sama dengan pengusaha kopi Michael Riady sekaligus pendiri Tentera Surf & Coffee Roasters untuk meluncurkan kopi bernama INDOxyz. Rangkaian kopi kemasan dan minuman dingin ini menggunakan kopi pilihan asal Indonesia yang ditanam di pulai Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi lalu akan dipanggang di pemanggang kopi Tentera di California.

ASAL MUASAL

Usut punya usut Michael Riady-lah sosok yang memperkenalkan Snoop Dogg kepada kopi Indonesia. Dikutip dari Daily Coffee News, Snoop Dogg menyampaikan “Saya selalu mencintai Indonesia, dan Michael selalu menjaga kami ketika kamu berada di sana”. 

Bagi yang belum tahu, Michael Riady adalah cucu dari Mochtar Riady atau generasi ketiga dari bisnis keluarga konglomerasi Lippo Group. Kehidupan Michael memang dikenal dekat dengan kopi, karena keluarganya sudah menanam kopi di Indonesia selama lima generasi. Sehingga, kerja samanya dengan Snoop Dogg untuk INDOxyz ini, dipastikan bukan hal yang baru mengingat Michael sendiri merupakan pendiri perusahaan kopi. 

Ketika mencicipi kopi Sumatera untuk yang pertama kali, Snoop Dogg langsung jatuh cinta dengan rasanya. Di saat itulah, Snoop Dogg mulai tertarik dengan rasa kopi Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk berbisnis di dunia kopi. Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan produsen kopi terbesar keempat di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia. 

Biji kopi yang digunakan untuk INDOxyz tentu saja kopi yang membuatnya jatuh cinta, yaitu kopi Gayo Sumatera. Kopi Gayo Sumatera di kenal memiliki citra rasa yang tidak begitu pahit, asam yang tidak begitu kuat, bahkan cenderung memiliki sedikit sentuhan rasa manis.  Kopi ini cocok ditanam di ketinggian 1000 mdpl.

KATA “INDO” PADA “INDOxyz”

Sebenarnya, kata “INDO” pada INDOxyz bukan bermakna Indonesia, tapi justru karena mengingatkan Snoop Dogg dengan lirik lagu andalannya pada tahun 1994 yang berjudul Gin dan Juice. “INDO” dalam lirik lagu tersebut memiliki arti mariyuana berkualitas tinggi.

Michael Riady mengatakan bahwa dirinya tidak tahu arti dari “INDO” yang dimaksud oleh Snoop Dogg, dia berpikir “INDO” adalah singkatan dari Indonesia. 

“Saya tidak tahu hal itu, saya hanya berpikir, ‘oh-Indo, oke’ itu saja. Aku tahu lagunya tapi aku tidak begitu mengerti apa artinya” kata Michael pada Daily Coffee News. 

Untuk saat ini, kopi INDOxyz masih diluncurkan secara terbatas di California, Amerika Serikat melalui website Indoxyz, Amazon, Albertsons, Erewhon, Pavilions, Safeway, Sprouts, dan Vons. Minuman dingin siap minum dibanderol dengan harga  US$ 5,99 dan biji kopi utuh dibanderol US$ 17,99. Belum ada informasi lebih lanjut apakah kopi ini akan segera hadir atau akan dijual di Indonesia. Kita doakan saja semoga secepatnya bisa mencicipi kopi miliki Snoop Dogg ini, ya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annya Leonny

Gemar membaca dan menulis sambil menyulam mimpi.