Trends

SEMPAT VIRAL DI TIKTOK, APA ITU ‘LUCKY GIRL SYNDROME’?

Katanya, semua perempuan di muka bumi bisa terkena ‘Lucky Girl Syndrome’. Mari kita kupas sindrom satu ini lebih dalam.

title

FROYONION.COM - Untuk kamu yang sering scrolling TikTok, mungkin pernah lihat konten ‘Lucky Girl Syndrome’ yang sempat viral beberapa waktu lalu. 

Isi kontennya sangat menarik perhatian, yaitu menunjukan bahwa perempuan bisa jadi apa yang dia inginkan.

Tidak jarang juga di akhir video, para kreator mengajak penonton untuk mempercayai adanya kekuatan ‘Lucky Girl Syndrome’. 

Sebab, sindrom ini bisa terjadi pada seluruh perempuan di seluruh dunia, tanpa pandang bulu. 

Lantas, apa itu ‘Lucky Girl Syndrome’? Mari kita bahas sama-sama!

APA ITU ‘LUCKY GIRL SYNDROME’?

Lucky Girl Syndrome
Lucky Girl Syndrome adalah sindrom yang sedang viral dan bisa terjadi pada seluruh perempuan. (Sumber: Brooke Lark)

Pasalnya, manusia adalah makhluk hidup yang memiliki ambisi untuk meraih impian dan menjalani hidup yang bahagia. Sayangnya, impian tersebut tidak dapat diraih dengan mudah. 

Terdapat banyak faktor yang menghalangi manusia, untuk meraih impian tersebut. Sebut saja faktor di dalam diri dan juga lingkungan. Di sinilah ‘Lucky Girl Syndrome’ berperan. 

Secara singkat, ‘Lucky Girl Syndrome’ merupakan mindset atau prinsip yang mengandalkan rasa percaya bahwa mereka adalah sosok yang paling beruntung di dunia ini. 

Mereka yakin, bahwa mereka bisa melakukan apapun yang mereka inginkan dan bisa mendapatkannya dengan mudah.

‘LUCKY GIRL SYNDROME’ DENGAN THE LAW OF ATTRACTION

Mungkin saat ini, beberapa di antara kamu mulai bertanya-tanya. Bagaimana bisa sindrom tersebut dapat mengubah orang menjadi sangat sukses? Bagaimana cara sindrom tersebut bekerja? Dan sejak kapan sindrom tersebut bisa dipercaya?

Usut punya usut, ternyata konsep ‘Lucky Girl Syndrome’ berkaitan dengan hukum tarik menarik atau The Law of Attraction (LoA)

Dilansir dari Great Mind, hukum ini akan bekerja jika kamu percaya bahwa kamu adalah sosok yang kamu gambarkan di pikiranmu.

Dengan percaya bahwa kamu adalah sosok yang paling beruntung di dunia dan yakin bahwa kamu bisa melewati hari ini dengan lancar. 

Maka secara tidak sadar kamu akan memancarkan aura baik dan dunia pun akan bekerja sesuai dengan apa yang kamu percayai hari ini.

CARA BARU DALAM BERSYUKUR

‘Lucky Girl Syndrome’ mengusung pesan penting bahwa perempuan memiliki kekuatan yang luar biasa untuk mengubah hidup mereka sendiri. Salah satunya, kekuatan untuk melihat peristiwa dengan perspektif yang berbeda. 

Jika pada umumnya, orang-orang akan merasa kesal bila dihadapkan dengan peristiwa yang buruk. Dengan ‘Lucky Girl Syndrome’, kamu akan merasa bersyukur jika hal tersebut terjadi pada kamu. Kamu akan menganggap bahwa peristiwa tersebut terjadi, untuk memberikan kamu pelajaran yang belum pernah didapatkan sebelumnya.

Maka tidak heran, bila sindrom ini diklaim sebagai cara baru seseorang untuk bersyukur atas banyak peristiwa yang terjadi pada dirinya. 

BAGAIMANA CARA MENERAPKAN MINDSET ‘LUCKY GIRL SYNDROME’?

Cara untuk menerapkan mindset sindrom ini sangatlah mudah. Dilansir dari CXO Media, seorang psikolog bernama Samantha mengatakan bahwa ketika kamu mengubah cara pikirmu akan sesuatu, maka perasaan (emotion) dan karaktermu akan ikut berubah.

Maka dari itu, yang perlu kamu lakukan adalah mengucapkan kalimat-kalimat afirmatif setelah bangun tidur di pagi hari. Seperti:

  • Aku akan mendapatkan semua hal yang selama ini aku inginkan.
  • Aku yakin hari ini akan berjalan dengan lancar.
  • Apa yang akan terjadi hari ini, itu adalah cara supaya aku jadi yang terbaik.
  • Aku tidak pernah sendiri, ada Tuhan yang menjagaku.

Namun, ingat! Menerapkan mindset ‘Lucky Girl Syndrome’ bukan berarti kamu harus diam saja dan menunggu impianmu terwujud begitu saja. Kamu harus tetap membuat rencana dan berusaha keras untuk meraihnya. 

Gimana, sudah siap jadi perempuan sukses dengan menerapkan sindrom satu ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anisa Fitri Maulida

Penulis yang senang 4M: Melamun, Menangis, Melamun, Menangis