Trends

DAEBAK! POTRET SELEBRITI KOREA SELATAN CURI PERHATIAN DI MET GALA 2023

Gelaran fashion paling eksklusif di dunia, Met Gala, menjadi debut empat selebritis asal Korea Selatan yang berhasil mencuri perhatian selama di red carpet. Mereka adalah idol Jennie Blackpink, Jackson Wang GOT7, aktris Song Hye Kyo, dan model Choi Sora.

title

FROYONION.COM – 1 Mei kemarin, menandai digelarnya gelaran fashion paling bergengsi, Met Gala, yang dilaksanakan di New York Metropolitan Museum. 

Acara tahunan ini menjadi tuan rumah ratusan selebriti yang berpakaian sesuai dengan tema tiap tahun. Met Gala 2023 kali ini mengambil tema “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty”, sebagai penghormatan kepada desainer legendaris Jerman, yang telah meninggal tahun 2019 lalu di usia 85 tahun.

Gelaran fashion yang berkonsep night fashion untuk acara amal tersebut dihadiri oleh para tamu undangan yang berasal dari macam profesi yang melibatkan selebriti, ikon fashion, dan profesi prestisius lainnya. 

Jadi nggak heran, kalau para tamu pun datang dengan effort masing-masing untuk menggunakan busana terbaik mereka. Dan sebagai acara mode paling eksklusif, pantas saja kalau Met Gala selalu berhasil menjadi trending topic berkat tampilan para tamu yang memukau.

Aktris papan atas Korea Selatan Song Hye Kyo, idol K-pop Jennie Blackpink, Jackson Wang GOT7, dan model Sora Choi membuat debut mereka di ajang fashion paling bergengsi dan glamor di dunia, Met Gala

Nggak kalah stunning, keempat representatif Korea Selatan tersebut mencuri perhatian di gelaran Met Gala. Banyak trending topik di berbagai media sosial yang membicarakan penampilan paripurna mereka selama di red carpet. 

JENNIE BLACKPINK, SONG HYE KYO, JACKSON WANG, DAN SORA CHOI MENGGUNCANG RED CARPET MET GALA 2023

Met Gala
(Sumber: vogue.co.uk)

Jennie, yang dijuluki ‘The Human Chanel’ sebagai brand ambassador dari merk ternama ini menjadi salah satu undangan yan berhasil mencuri perhatian. Sebagai debutnya, ia mengenakan gaun mini vintage tahun 1990-an milik Chanel yang berwarna putih. Gaun bustier satin yang dihiasi kamelia putih sederhana dengan dasi pitar di korset dan bunga yang serasi sebagai akesoris rambutnya, membuat tampilan Jennie tampak elegan. 

(Sumber: vogue.co.uk)
(Sumber: vogue.co.uk)

Dalam sebuah wawancara bersama Emma Chamberlain untuk Vogue, idol K-pop tersebut juga menyebutkan anggota Blackpink lainnya, Rosé, yang sudah lebih dulu debut di Met Gala 2021 memberinya saran untuk bersenang-senang dalam acara tersebut. 

Jennie yang selalu penasaran bagaimana para tamu undangan duduk dengan outfit stunning mereka, merasa beruntung karena tim Chanel mendesainkan ulang gaun mini dari koleksi musim gugur 1990 Lagerfeld sebagai pilihannya.

(Sumber: voguehk.com)
(Sumber: voguehk.com)

Sementara itu, aktris papan atas yang juga brand ambassador Fendi, Song Hye Kyo, menginjakkan kaki di red carpet bersama CEO Fendi, Serge Brunschwig. 

Ia mengenakan gaun pink blush Fendi dan clutch mini yang ditata oleh Kim Jones untuk debutnya di Met Gala. Sementara bagian atasnya tampak seperti korset dan bagian rok bawah dengan sulaman renda yang cukup rumit dan detail. 

Song Hye Kyo tampil memukau dengan tatanan rambut baru yang dikepang berantakan dan gaya “Hime Cut” yang dihiasi aksesoris rambut serta makeup simple namun tidak mengurangi kecantikannya. 

Sentuhan edgy yang kontras dengan warna gaunnya yang halus, menonjolkan kecantikan aktris 41 tahun tersebut. 

Selain Jennie dan Song Hye Kyo, penampilan Jackson Wang juga ditunggu-tunggu oleh penggemar K-pop saat mengetahui bahwa anggota GOT7 tersebut dipastikan akan menghadiri Met Gala 2023.

(Sumber: voguehk.com)
(Sumber: voguehk.com)

Bintang K-pop asal Hong Kong, Cina, memilih setelan jas serba hitam Louis Vuitton dengan sarung tangan kulit dan celana skinny-fit yang dipasangkan dengan sepatu bertumit dan kacamata hitam sebagai penghormatan kepada perancanga busana legendaris, Karl Lagerfeld yang menjadi tema acara tersebut.

Penyanyi 29 tahun tersebut memang dikenal punya selera fashion yang unik dan khas, sehingga nggak sedikit juga desainer yang menyukai tampilannya.

Namun diantara ketiganya, model asal Korea Selatan Sora Choi juga menandai debutnya di Met Gala 2023 ini mendapat perhatian paling besar di kalangan pecinta mode di acara tersebut. 

Pemenang Korea’s Next Top Model musim ketiga, Sora Choi, mengenakan rancangan Thom Browne sambal berpose yang sangat memukau saat berada di red carpet. 

Busana yang dikenakan Sora Choi sangat pas dengan tema malam itu, untuk mengenang Karl Lagerfeld. Ia mengenakan dua potong Thom Browne, dimana masing-masing elemen cukup unik dan menonjol. 

Gaun tersebut terinspirasi dari setelan rok dan jas yang kemudian dilapisi dengan jubah wol agung kotak-kotak yang didominasi warna hitam dan putih dengan sedikit balutan emas. Makeup mencolok lewat lipstick warna merah bold sangat cocok untuk menonjolkan penampilannya malam itu.

Met Gala sendiri diselenggarakan oleh pemimpin redaksi Vogue, Anna Wintour, untuk penggalangan dana bagi Metropolitan Museum of Art. Setiap tahunnya, Met Gala diselenggarakan di awal bulan Mei, dan tahun ini Met Gala 2023 diadakan pada tanggal 1 Mei 2023 waktu Amerika Serikat, atau tanggal 2 Mei waktu Indonesia.

Jadi, mana busana Met Gala favoritmu di atas?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Vila Marescotti

Creative writer, movie enthusiast