Fashion

TIPS MEMILIH WARNA OUTFIT SESUAI SKIN TONE

Kulit yang berbeda menuntut warna busana yang berbeda pula. Pahami trik memilih warna pakaian yang pas dengan warna kulit lo.

title

FROYONION.COM - Sebelum memulai aktivitas sehari-hari, memilih outfit yang cocok sesuai warna kulit menjadi sesuatu yang butuh perhatian khusus. Warna baju yang sesuai dengan pancaran kulit atau yang lebih dikenal dengan sebutan skin tone, mampu menguatkan aura seseorang. 

Setidaknya ada dua cara sederhana yang bisa dilakukan seseorang untuk mengetahui skin tone yang dimilikinya. 

Cara pertama adalah dengan melihat warna pembuluh darah vena, apakah berwarna hijau atau biru. Warna hijau menunjukkan skin tone dengan kesan cool. Sementara itu, warna biru memberikan kesan warm.

Cara kedua adalah dengan melihat bagaimana kondisi kulit kita ketika terpapar sinar matahari. Pemilik warm skin tone tidak mudah terbakar sinar matahari, alih-alih hanya membuat kulitnya kecoklatan. 

Sementara itu, pemilik cool skin tone justru sangat mudah terbakar sinar matahari, membuat kulitnya kemerahan hingga iritasi. 

Nah, setelah mengetahui cara memahami skin tone, sekarang akan dibahas warna-warna outfit apa aja yang sesuai untukmu.

1. Outfit buat cool skin tone dengan kecenderungan kulit cerah

Pemilik skin toon jenis ini cenderung cocok memakai warna baju apa saja, terutama yang berwarna cerah. Warna kulit yang muncul dari skin tone dengan kecenderungan cerah seperti pada pemilik kulit kuning langsat.

Baju berwarna kuning, lime, biru langit, dan broken white menjadi pilihan utama yang bisa jadi rekomendasi pemilik skin tone ini. 

2. Outfit buat cool skin tone dengan kecenderungan kulit gelap

Pemilik skin tone ini punya kecenderungan warna kulit sawo matang sampai hitam. Warna-warna baju seperti creamtangerine, dan putih menjadi pilihan yang paling cocok untuk dipakai.

Warna-warna tersebut mampu menunjukkan aura kepercayaan diri dan ketajaman kepribadian seorang pemilik skin tone ini. 

3. Outfit buat warm skin tone

Pemilik skin tone jenis ini banyak kita ketahui dari para keturunan Eropa murni. Kulit yang mudah terbakar membuat warna-warna cerah seperti pink, abu-abu muda, dan peach dapat dipilih oleh sebab kebutuhan memantulkan kembali cahaya matahari.

Selain itu, ada pula warna gelap seperti navy, hijau army, dan cokelat tua yang bisa dipilih sebagai opsi untuk menunjukkan karakter seseorang. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Hamdan Mukafi

Selamanya penulis