Tekno

WOILO: MEDSOS KEREN KARYA ANAK BANGSA LUNCURKAN FITUR NFT

Woilo, aplikasi karya anak bangsa Indonesia yang telah berhasil meluncurkan fitur NFT yakni ‘NFT Woilo’ yang sangat memudahkan penggunanya untuk membuat NFTnya sendiri. Hal yang unik banget ketika media sosial bergerak di ruang NFT, kaya gimana sih?

title

FROYONION.COM - Aplikasi karya anak bangsa ‘Woilo’ telah meluncurkan fitur terbaru di platformnya yang bernama ‘NFT Woilo’. Fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk membuat NFT dengan mudah dan cepat dengan waktu yang kurang dari 1 menit.

Woilo itu apa sih? Woilo merupakan aplikasi yang didirikan oleh pemuda asal Surabaya bernama Kevin Ciang yang dinaungi oleh PT. Karya Digital Indo dari Surabaya. Woilo adalah aplikasi media sosial yang tersedia di perangkat Android dan iOS, seperti pada umumnya aplikasi ini memiliki fitur, desain, dan konsep yang sederhana serta mudah dipahami. Fitur yang terdapat di aplikasi Woilo yakni foto, video, chat, timeline dan teks yang jika dilihat memang hampir sama dengan Instagram. 

Melalui platformnya pengguna bisa berinteraksi satu sama lain seperti memberikan komentar dan love. Ciri unik khas tersendiri yang dimiliki oleh platform adalah fitur anonim dan random chat yang dimana para pengguna bisa bebas berinteraksi dengan siapapun tanpa rasa khawatir identitasnya diketahui. Kini Woilo berhasil memiliki pengguna hingga 2 juta lebih unduhan dengan rating 4,1. 

NFT sekarang ini menjadi suatu hal yang melekat dan populer pada anak muda terutama bagi para creator digital di Indonesia. Tren NFT adalah sebuah awal peluang untuk menciptakan nilai ekonomi tertentu dengan memanfaatkan property digital atau karya seni dalam unit data ledger. Hal ini menjadi pengaruh generasi millennial melakukan banyak terobosan di NFT. 

NFT Woilo menyediakan cara yang mudah dan juga cepat mengoperasikan dengan hanya mengunggah karya mereka seperti mengunggah foto ke media sosial, secara langsung Woilo akan menangani proses pembuatan NFT hingga menjadi asset NFT. Melalui platform ini berfungsi sebagai marketplace sebagaimana penggunanya dapat secara bebas membuat, menjual dan membeli NFT menggunakan nilai mata uang rupiah (IDR).

Karena Woilo menggunakan proses sederhana dan melibatkan cryptocurrency maka kesulitannya tidak akan sama dengan visi. Sekarang semua NFT di Woilo dijual melalui sistem lelang dengan harga yang berkisar Rp 10.000 sampai Rp 100.000.

Yang lebih menarik secara Woilo juga bakal menampilkan NFT terpilih dari para pengguna NFT Opensea untuk  dapat diperjualbelikan di pasar global. Tak hanya itu, platform ini secara rutin mengadakan event-event berhadiah seperti Lucky Spin dan program Pengguna Terpopuler dengan hadiah total sampai jutaan rupiah setiap bulannya. 

Kevin Ciang sebagai CEO Woilo berharap dengan langkah awal adanya inovasi penerobosan fitur NFT ini dapat menjadi peningkatan kualitas hiburan dan sumber informasi bagi masyarakat Indonesia seiring berjalannya zaman yang semakin pesat.

Kehadiran Woilo menjadi angin segar contoh kreativitas tinggi yang bisa memprentasikan karya anak muda Indonesia kepada dunia bahwa karya bangsa mampu menjadi pesaing  dengan international. Harapan negara Indonesia menjadi lebih maju, mandiri serta mampu menunjukkan. Apalagi di era sekarang dimana anak muda lekat bermain sosial media. Hal ini banyak manfaat yang didapatkan terutama tawaran alternative penghasilan untuk penggunanya.  

Ambisi anak muda dengan gagasan kreatif serta menguasai teknologi memang menjadi suatu kekuatan agar kemajuan terus mencapai yang tertinggi dan sebagai bukti bahwa generasi Z dapat berkualitas unggul. 

Gimana nih civs buat kalian apakah tertarik untuk mencoba membuat NFT sendiri di Woilo ? Jika tertarik caranya mudah kok langsung saja unduh aplikasinya di Playstore atau Appstore sekarang juga! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anggi Frima

Anggi Frima Damayanti Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Lahir pada tanggal 1 Januari 2001 di Bogor, Jawa Barat. Mahasiswi dengan hobby rebahan yang kini mulai belajar untuk menulis.