Tekno

ROCKSTAR GAMES KONFIRMASI GTA VI AKAN RILIS!

Kabar bahagia banget untuk para gamers terutama penggemar setia Games Grand Theft Auto. Setelah bertahun-tahun rumor dan gosip adanya GTA VI yang akan beredar, kini Rockstar mengkonfirmasi secara resmi bahwa GTA VI akan Rilis! Penasaran kan? Mari disimak, Civs!

title

FROYONION.COM - Februari 2022 Rockstar Games telah mengonfirmasi secara resmi bahwa GTA (Grand Theft Auto) VI akan rilis. Kehadirannya sangat dinanti oleh para penggemar setia Games Grand Theft Auto. Rockstar memastikan akan fokus mengembangkan GTA VI dengan baik. Ambisi Rockstar yang sangat tinggi untuk game-game berikutnya menjadi suatu penguat dalam rilisnya GTA VI. 

Namun, pihak Rockstar game mengatakan masih dalam pengembangan awal melalui pengembangan aktif berikutnya untuk seri Grand Theft Auto.  

Dalam pengembangannya Rockstar rela menunda pengembangan remake game Red Dead Redemption (RDR) dan GTA 4. 

CEO Rockstar Take-Two Interactive menyatakan pengembangan GTA 6 sudah berjalan lebih baik dan Tim Rockstar Games bertekad untuk menetapkan tolok ukur kreatif untuk seri industrinya dan untuk semua hiburan. Seperti yang telah dilakukan dengan setiap rilis merupakan garis depan mereka. 

Sebelumnya rumor GTA 6 sudah ada terutama pada sebuah video pada bulan Juli 2021 oleh Tom Henderson, di mana isinya membahas teori tentang GTA yang diatur di dalam Vice City Modern dan juga karakter wanita yang dapat dimainkan di GTA. 

Fakta unik mengutip dari games grid.id dalam bocorannya pada Bloomberg, kabarnya Rockstar akan memunculkan karakter utama kembar pria dan wanita di GTA VI dengan kepribadian yang bertolak belakang tapi sama-sama punya misi untuk membalaskan dendam orang tuanya yang tewas dibunuh oleh organisasi kartel. 

Dengan kisah karakter utama pria yang bekerja di sebuah Badan Anti narkoba Amerika Serikat dan karakter wanita yang memiliki niat balas dendam kuat dengan menyusup ke jaringan kartel untuk membalas dendam orang tuanya yang tewas dibunuh.

GTA 6 akan mengambil latar tempat di Carcer City. Carcer City adalah kota yang terinspirasi dari lokasi game Mahunt dengan vibes yang menegangkan dan berbahaya. Dapat dinyatakan GTA VI akan jauh lebih menantang dari seri GTA sebelumnya. 

Pada trailernya di channel Youtube Malon XGamer, GTA VI memakai background kota yang ikonik dari GTA Universe yakni Los Santos, Liberty City, Vice City dan 3 kota lainnya seperti Las Venturas, San Fierro dan Tropic de Janeiro. 

Dan yang lebih menarik adanya kabar Ned Luke sebagai pengisi suara Michael akan kembali bekerja sama dengan Rockstar Games. 

Perkembangan GTA VI saat ini dikutip dari ealygame.com diperkirakan akan banyak yang berubah dimulai dari grafis dan teknologi dengan peningkatan besar dan kualitas teknologi AI untuk membuat animasi lebih halus, lebih mulus dan lebih realistis. 

Setelah dipastikan GTA akan hadir, akan tetapi Rockstar Games belum mengumumkan perihal detail game tersebut lebih lanjut dan belum diketahui secara tepat kapan tanggal peluncuran game ini akan rilis. 

Jason Schreier mengatakan bahwa “banyak detail masih dalam perubahan atau belum diputuskan” katanya.

Rockstar juga mempertegas bahwa melalui GTA VI mereka akan mendorong batas dari apa yang bisa menjadi permainan dunia terbuka. Dunia yang lebih besar serta kemungkinan-kemungkinan yang tidak terbatas dengan eksplorasi pengalaman menyenangkan.

Rockstar sudah berjanji bahwa akan segera mengumumkan hal itu dalam waktu yang dekat meskipun kabarnya pengembangan GTA VI lebih lambat karena Rockstar melakukan perubahan untuk meningkatkan budaya dan kondisi kerja di kantor. 

Alhasil Rockstar meminta para fans untuk sabar menunggu. Dan sebagian besar para penggemar berharap rilisan ini akan menjadi sesuatu yang ‘Istimewa’.

Terlebih banyak yang memprediksi bahwa GTA VI secara resmi akan rilis tahun 2024 atau 2025, kita tetap tunggu saja ya civs kepastiannya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anggi Frima

Anggi Frima Damayanti Mahasiswi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Lahir pada tanggal 1 Januari 2001 di Bogor, Jawa Barat. Mahasiswi dengan hobby rebahan yang kini mulai belajar untuk menulis.