Tekno

REDMI NOTE 11T ASTRO BOY EDITION BIDIK PARA PENGGEMAR BERAT ACTION FIGURE

Buat lo yang fans berat Astro Boy, ponsel satu ini bisa jadi alat nostalgia dengan memori masa lalu saat masih kecil. Apa aja sih suguhan Redmi di Redmi Note bernuansa Astro Boy ini? Simak di sini selengkapnya, Civs.

title

FROYONION.COM - Bagaimana sebuah ponsel bisa dikatakan eksklusif? Apakah dengan mengusung kamera yang ciamik? Atau dengan berkolaborasi dengan action figure yang legendaris?

Salah satu brand ponsel asal China ini memilih menjadikan produk mereka eksklusif pada pilihan ketiga, yaitu dengan memilih berkolaborasi. 

Pilihan kolaborasi mereka kali ini adalah karakter ikonik Astro Boy.

Tokoh Astro Boy bagian dari masa kecil banyak orang. (Sumber: wall.alphacoders.com)
Tokoh Astro Boy bagian dari masa kecil banyak orang. (Sumber: wall.alphacoders.com)

Manga yang rilis pada 1950 an garapan Ozamu Tezuka ini memiliki banyak penggemar dari dulu hingga sekarang karena dalam setiap series-nya cerita Astro Boy menyuguhkan aksi-aksi yang mengagumkan para penontonnya. 

Di Indonesia, serial ini pernah ditayangkan di RCTI dan SCTV pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an, kemudian pindah ke Trans TV dan TV7 (Trans7) pada 2003-2006 sebelum akhirnya ditayangkan di ANTV pada tahun 2008 hingga awal 2010-an. 

Sudah bisa kita pastikan jumlah fans atau penggemar serial Astro Boy ini di Indonesia juga nggak sedikit. 

Segmen fans berat Astro Boy inilah yang diincar oleh Redmi, pabrikan ponsel dari negeri tirai bambu. Mereka tahun ini meluncurkan model ponsel anyar Redmi Note 11T Astro Boy Limited Edition.

Nuansa Astro Boy di ponsel ini sudah terlihat dari kardus pembungkusnya. (Sumber foto: Gadgetin/YouTube.com)

Redmi Note 11 T Astro Boy Limited Edition hadir dengan sederet keunggulan yang bikin lo sebagai fans Astro Boy kepincut untuk memboyong pulang.

Berikut ini sederet kelebihan ponsel baru ini yang menurut gue patut lo ketahui.

1. DESAIN UNIK 

Tampilan luarnya futuristik dengan warna keperakan. (Sumber foto: Gadgetin/YouTube.com)
Tampilan luarnya futuristik dengan warna keperakan. (Sumber foto: Gadgetin/YouTube.com)

Ponsel Redmi yang satu ini memang mengusung desain yang kayaknya jarang banget bisa ditemuin di produk dan model lainnya yang sudah ada. 

Kita lihat saja dari desain belakang ponsel tersebut, kita bisa langsung melihat karakter Astro Boy bertema futuristik dan warna metalik.

Layarnya berteknologi Corning Gorilla Glass 3 yang memanjakan penggunanya dengan sensasi sentuhan yang lembut dan nyaman, yang menambahkan unsur premium pada produk tersebut saat digenggam.

Ada tiga pilihan warna Redmi Note 11T Astro Boy Limited Edition yang bisa lo pilih yaitu putih, hitam, dan abu. 

2. HARDCASE BONUS

Buat lo yang sering ceroboh tapi nggak mau ponsel lekas rusak dan harus diservis, jangan khawatir. Redmi kasih bonus sebuah hardcase bagi pembelinya kok, Civs.

Seperti yang lo bisa liat di foto di bawah, hardcase ini juga bernuansa robotik, futuristik. Bahannya juga relatif solid. Dengan demikian, jika ponsel ini terjatuh, risiko mengalami kerusakan bisa ditekan.

Hardcase cuma-cuma memberikan perlindungan ekstra buat ponsel ini. (Sumber foto: Gadgetin/YouTube.com)
Hardcase cuma-cuma memberikan perlindungan ekstra buat ponsel ini. (Sumber foto: Gadgetin/YouTube.com)

Juga selain memberikan casing yang selaras dengan tema Astro Boy, Redmi Note 11T Astro Boy Limited Edition ini juga memberikan rangkaian buku petunjuk bertemakan Astro Boy, dan juga memberikan 1 set stiker bertema pose-pose action Astro Boy.

Dengan tambahan pernak-pernik kayak gini, menurut gue bikin ponsel satu ini makin spesial buat pembeli yang juga maniak Astro Boy.

3. SOFTWARE GAHAR

Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 8100, dengan memori RAM 8GB, yang memungkinkan kita untuk bermain permainan-permainan ‘berat’ seperti PUBG, Genshin Impact, dan Moba Android Mobile Legend. Lo pasti sangat bisa untuk setting-an mentok rata kanan semua. 

Dengan operation system Android 12 dan versi MIUI 13 terbaru, yang memungkinkan pengguna Redmi Note 11T Astro Boy Limited Edition ini menerima pembaruan sistem dan bisa jadi sama sekali tidak menemukan bug yang terjadi pada saat operasional smartphone ini dijalankan. 

Redmi Note 11T Astro Boy Limited Edition ini memiliki kemampuan untuk menangkap sinyal 5G. Jadi nanti jika 5G sudah siap di tanah air, kita nggak usah pusing beli ponsel lagi, Civs.

Buat lo yang demen kegiatan-kegiatan di alam bebas dan main air, jangan sedih. Di gawai ini juga ada fitur tahan air atau (waterproof) IP53. Jadi nggak usah takut lagi kalau mau menggunakan ponsel ini dalam keadaan cuaca hujan di luar rumah, pas lagi olahraga di luar atau hiking di gunung ama temen-temen. Nggak bakal pusing harus bungkus kantong plastik biar tetep kering, Civs.

Memberikan ruang penyimpanan untuk keperluan file, foto, data game, data editing yang anak zaman sekarang pergunakan untuk membuat konten, ponsel ini memberikan kapasitas memori internal sebanyak 256 GB yang bisa mendukung kartu memori eksternal, yang bisa dimaksimalkan sampai ke  1 TB. 

4. DAYA TAHAN BATERAI 

Gue kira kapasitas baterai dalam Redmi Special Edition ini pasti tidak tanggung-tanggung. Nyatanya salah!

Tertera dalam spesifikasi resminya bahwa kapasitas baterai ponsel ini masih tergolong standar untuk penggunaan normal (bukan gaming), yaitu hanya 4400 mAh, dengan power charging mencapai 120W yang menggunakan kabel tipe C.

Karena kapasitasnya yang masih tergolong standar, mungkin hanya bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain Mobile Legend sebanyak 3 pertandingan dengan rata-rata 30 menit per 1 pertandingan, akan menghabiskan daya sekitar sampai 60 persen baterai. Jelas, ponsel ini nggak dibuat untuk gamers ya, Civs.

5. KAMERA

Kamera ponsel ini ternyata juga masih standar ponsel mid-range pada umumnya. 

Kamera utamanya menggunakan sensor kamera Samsung dengan dimensi sensor 64 MP, yang mampu menangkap gambar dengan baik dan meningkatkan kualitas jepretan foto dan rekaman video di luar ruangan dengan cahaya yang lumayan baik. Dengan didukung 2 kamera lainnya yaitu kamera wide 8MP dan kamera makro 2 MP, kamera ponsel ini nggak bisa dibilang jelek tapi juga nggak bisa dikatakan wow banget.

Terakhir pasti kalian penasaran soal harganya kan, Civs? Harganya saat gue cek di saat tulisan ini gue buat di marketplace kayak Tokopedia gitu masih lumayan tinggi, sekitar Rp10 jutaan. Nggak bisa dibilang entry-level juga yang biasanya 3 jutaan ke bawah. Tapi udah di segmen mid-high meski belum bisa dikatakan flagship.

Bagaimana nih Civs? Masih mau untuk membeli ponsel spesial ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Satria Dwi Atmaja

Orang biasa-biasa aja yang suka nyari duit. Semangat untuk hidup dan untuk melanjutkan hidup dengan baik, adalah moto utama.