Tech

REVIEW GADGET BERCANDA ALA FROYONION, EDISI SAMSUNG GALAXY S23

Smartphone Samsung S23 rilis pada awal 2023. Ia digadang-gadang sebagai hape kamera tercanggih masa kini yang mampu memotret bulan, bahkan sampai ada astronotnya.

title

FROYONION.COM - Smartphone teranyar dari brand Samsung baru saja rilis pada bulan Februari ini, yaitu Samsung Galaxy S23. Ia digadang-gadang memiliki teknologi kamera 200 megapixel yang menjadi andalan smartphone tersebut.

Kamera “boba” yang tampil pada belakang smartphone dan desainnya yang menarik membuat Samsung Galaxy S23 terlihat begitu classy. Kelebihan dan kekurangan akan dirangkum pada artikel ini dalam bentuk poin-poin dan video.

KELEBIHAN SAMSUNG GALAXY S23

Samsung Galaxy S23 merupakan upgrade dari tipe sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy S22, masa seeeh?? Mengutip dari Samsung Newsroom Indonesia, Samsung Galaxy S23  cocok digunakan oleh pekerja kreatif yang suka multitaskinggamer, juga content creator.

Sebagus apa sih Samsung Galaxy S23 ini? Silakan simak poin-poin di bawah ini.

1. Kamera yang sangat mumpuni

Kamera 200 MP pada Samsung Galaxy S23 memungkinkan lo buat melakukan zoom (bukan zoom meeting ya) sampai sebanyak 30x zoom. Galaxy S23 juga dapat menyuguhkan penggunaan daya yang lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mengolah gambar.

Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk membuat Galaxy S23 mampu membuat konten setiap saat (misalnya ada ribut-ribut apa di jalan raya, itu juga bisa tuh dikontenin). Hal ini salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dan power clock speed yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya. 

Kamera pada Samsung Galaxy S23 juga memungkinkan lo untuk tetap memotret walau dalam keadaan remang-remang alias low light. Perangkat pada Samsung Galaxy S23 mampu mereduksi noise dengan lebih maksimal dengan peningkatan teknologi Nightography di dalamnya. 

Perangkat yang tersedia mampu menangkap gambar bokeh yang lebih natural, didukung dengan Cognitive ISP dari Snapdragon yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik untuk menciptakan efek blur yang lebih smooth. Kamera pada Samsung S23 juga mendukung lo buat mengambil foto beresolusi tinggi, menghasilkan foto format RAW, hingga melakukan perekaman video 8K.

2. Hadirkan grafis yang maksimal 

Pada Samsung Galaxy S23, gamer bisa melihat karakter dalam video game dengan kualitas fotorealistik. Hal tersebut dapat dilakuin tentu berkat dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal di perangkat Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Lo gak perlu khawatir lagi ketika bermain game Mobile Legends dan tim lo pakai skin Epic semua, dijamin smartphone lo gak bakal framing atau nge-hang. Ini bisa jadi pengalaman baru buat lo yang biasanya gaming pakai smartphone ‘kentang’.

Selain itu,  Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi dengan Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang bisa menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan lainnya. Pencinta visual tajam tentu bakal demen menggunakan Samsung Galaxy S23.

3. Bodi yang kokoh

Sisi depan dan belakang Samsung Galaxy S23 adalah gorilla glass. Selain anti debu, Samsung Galaxy S23 juga anti air. Kelebihan ini membuat lo jadi bisa memotret di dalam air. Lo gak perlu ragu atau waswas hape lo bakal rusak karena cipratan air hujan ataupun kuah soto Betawi.

Lo yang tidurnya rusuh pun gak usah takut semisal lo dan smartphone lo terjatuh dari kasur. Tenang aja smartphone lo gak bakal rusak, paling kepala lo yang bakalan sedikit benjol. Samsung Galaxy S23 juga memiliki baterai yang cukup besar yaitu 5.000mAh.

Pencinta kegiatan luar ruang juga tentu bakal lebih bisa menikmati berkegiatan dengan smartphone ini. Bodinya kuat, kameranya bagus. Cocok banget buat dibawa naik gunung terus foto-foto.

4. Prosesornya mantap pisan

Sebagai kakak dari tipe Galaxy S22, Samsung Galaxy S23 bisa melakukan performa 41% lebih baik dari adiknya. Performa tersebut hadir berkat Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang menjadi prosesor tercepat Snapdragon saat ini.

Chipset pada Samsung Galaxy S23 ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan clock speed mencapai 3,36 GHz. Angka tersebut bahkan melebihi kemampuan Snapdragon® 8 Gen 2 standar yang dipakai di smartphone premium pada umumnya.

Maka dari itu, pengguna Samsung Galaxy S23 mampu menikmati produktivitas yang lebih seamless saat on-the-go. Lo bisa mengaktifkan banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa takut smartphone lo bakalan nge-hang. Pekerja kreatif tentu bakal terbantu banget dengan kelebihan Samsung Galaxy S23 ini.

Itulah kelebihan pada Samsung Galaxy 23 keluaran terbaru. Harga smartphone Samsung Galaxy 23 saat ini adalah Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB). Video review bisa lo tonton di TikTok Froyonion.com maupun YouTube Froyonion. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung