Tech

GOOGLE PIXEL SINDIR IPHONE LEWAT IKLAN 'RIVAL' BARU?

Biasanya Samsung yang selalu hadir dengan iklan-iklan pedas menyindir rivalnya, iPhone. Namun kini, Google Pixel ikut-ikutan membuat iklan “menyenggol” spesifikasi iPhone. Merugikan? Atau justru free-advertisement buat iPhone?

title

FROYONION.COMiPhone selalu menjadi perbincangan di dunia. Ketika akan meluncurkan produk baru, pengguna iOS selalu berbondong-bondong menebak, membuat perkiraan desain, hingga memperkirakan harga iPhone terbaru nantinya. 

Samsung di sisi lain, diam-diam menjadi “saingan” iPhone sejak lama. Pengguna Android khususnya Samsung, kerap kali membandingkan spesifikasi dua produk ini. 

IOS VS ANDROID

Sebenarnya, Android tentu bukan hanya Samsung saja. Tapi begitu banyak deretan smartphone yang sempat digadang-gadang menjadi saingan iPhone. 

Di antaranya, Huawei, Microsoft, Nokia (yang baru saja ikut menggunakan Android sebagai sistem operasi miliknya). 

Menariknya, jarang terdengar rivalitas di antara smartphone Android, namun justru dengan iPhone. 

Meski, tidak ada smartphone sekuat Samsung dalam persaingan dengan iPhone. Karena kedua pengguna smartphone tersebutlah yang paling banyak di dunia. 

Persaingan antara keduanya, terbilang sengit. Seperti saat peluncuran iPhone series 14 dan Samsung S23 Ultra, para pengguna dari IOS dan Samsung berlomba-lomba membandingkan keduanya.

KENALAN DENGAN GOOGLE PIXEL 

Mari kesampingkan rivalitas antara Samsung dan iPhone sementara, kini ada “calon rival” terbaru bagi iPhone: Google Pixel. Rilis pertama kali pada tahun 2016 dengan harga sekitar 10 jutaan. Google Pixel digadang-gadang menjadi pemenang di antara smartphone Android mengalahkan Samsung. Benarkah?

PERCAYA DIRI. EMANG SPESIFIKASI GOOGLE PIXEL GIMANA?

Konon katanya, smartphone Android satu ini memiliki aspek yang mumpuni baik software maupun hardware. Faktanya, memori penyimpanan Google Pixel itu infinity alias tidak terbatas. Yes, literally tanpa batas. 

Bagi pencinta foto selfie, foto matahari terbenam, smartphone ini mungkin bisa dipertimbangkan. Karena smartphone ini merupakan milik raksasa mesin pencari Google sekaligus pemilik Google Drive tentunya. 

Itu sebabnya, para pemilik Google Pixel mendapatkan keistimewaan untuk mendapatkan penyimpanan di Google Drive secara tidak terbatas. Berbeda dengan kawan-kawan sejawat Android lainnya yang sulit untuk mengirim data dengan Iphone, Google Pixel dilengkapi dengan tool dengan bentuk adapter yang memudahkan untuk saling berkirim data dengan Iphone. 

IKLAN SATIR GOOGLE PIXEL UNTUK IPHONE

Belum lama ini Google Pixel mengeluarkan iklan di media social TikTok. Menggambarkan “pertemanan” dua smartphone yaitu iPhone dan Google Pixel. Namun, iklan tersebut memiliki unsur satir. Iklan itu juga dibuat secara “bersambung” atau memiliki beberapa bagian kelanjutannya. Berikut salah satunya:

Dalam iklan-iklan tersebut terlihat dua smartphone itu saling mengobrol layaknya sahabat. iPhone terkadang mengatakan bagaimana ia sudah merasa tua dan tidak lagi dipuji-puji seperti dahulu, sementara Google Pixel akan terkesan memberikan kalimat hiburan lalu selalu diselipkan kalimat yang merujuk bahwa Google Pixel kini lebih baik. Video akan selalu ditutup dengan adegan “Google Pixel” lebih baik namun dikemas secara halus

SIAPA LEBIH BAIK?

Persaingan di antara iPhone dan Android nampaknya masih akan terus berlangsung. Seperti antara dua merk soda Coca-Cola dan Pepsi. 

Pengguna masing-masing smartphone juga menikmati iklan yang disajikan. Ada yang terpengaruh dan beralih, ada yang menganggap iklan-iklan sindiran tersebut justru menjadi keuntungan bagi Iphone, karena justru menunjukan bahwa iPhone berada di puncak maka mereka berupaya untuk “menjatuhkan” smartphone buatan Steve Jobs itu. 

Pada dasarnya, masing-masing smartphone memiliki pasarnya sendiri-sendiri. Keunggulan dan kelemahan juga pastinya tidak bisa dipisahkan. Dengan harga jual tertentu, apakah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan, dan semua kembali lagi tergantung dengan kebutuhan dan pilihan setiap pengguna. 

Kalo kamu pengguna iPhone atau Android? Apakah justru beralih dari pengguna iPhone ke Android ataupun sebaliknya? (*/) (Photo credit: Pixabay)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annya Leonny

Gemar membaca dan menulis sambil menyulam mimpi.