Tech

FREELANCER BISA GUNAKAN DOMPET DIGITAL OVO BUAT TERIMA PEMBAYARAN KARYA MEREKA

Layanan fintech OVO menggandeng Kaka dan Bimbim Slank dalam kampanye baru mereka. Kini freelancer atau pengguna dompet digital OVO bisa melakukan top up saldo di mana saja, seperti di Indomaret maupun Circle K.

title

FROYONION.COM - Layanan fintech dompet digital OVO bersama dengan Kaka dan Bimbim Slank mengadakan kontes jingle kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dalam kontes tersebut, Kaka dan Bimbim telah menunjuk tiga orang pemenang dari total lebih dari 150 orang peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Kaka dan Bimbim Slank dalam kampanye tersebut berperan sebagai juri dalam Kontes Cover Jingle Top Up OVO yang berlangsung sejak tanggal 4 Juli hingga 4 Agustus 2022. OVO sebagai tekfin unicorn pertama di Indonesia yang berfokus pada platform pembayaran digital dan layanan finansial, ia memberikan sosialisasi atas tersedianya 8 juta titik top up saldo OVO.

Ketiga pemenang tersebut adalah Abdul Aziz (Juara 1), Gunawan (Juara 2), dan Cheryl Bernice (Juara 3). Kaka dan Bimbim Slank menilai ketiga peserta tersebut menghadirkan karya yang unik dan memiliki konsep bagus. Kontes jingle OVO tersebut merupakan kampanye dari kemudahan topup dan transaksi oleh layanan fintech OVO. 

“Kami melihat bahwa musik memiliki kekuatan,” kata Eddie Martono selaku Chief Operating Officer OVO. “Kaka dan Bimbim Slank dalam hal ini bisa membawa sesuatu yang melekat pada masyarakat lintas generasi, dan merefleksikan kehidupan masyarakat Indonesia yang gigih dalam mencapai tujuan.”

Bagi Kaka Slank, dompet digital OVO adalah sebuah solusi di era digital ini, tidak hanya bagi generasi muda, generasi tua pun bisa dengan mudah menggunakan dompet digital OVO. Kemudahan teknologi di masa kini pun bisa bikin anak muda jadi mudah untuk bikin karya, sekaligus menciptakan iklim persaingan yang ketat dalam membuat karya.

Kaka bercerita bahwa dulu, kalau ingin mendengarkan lagu, lo perlu membeli kaset atau CD lagu ke toko musik. Namun kini, kemudahan penggunaan teknologi bikin lo bisa bikin lo mengakses lagu dengan mudah. “Sekarang, cukup membayar dengan OVO, saya bisa berlangganan platform untuk layanan musik digital, podcast, dan video,” ungkap Kaka.

“Hari ini, bikin rekaman pun lebih mudah dan ekonomis. Dulu harus sewa studio, kalau sekarang bisa pakai aplikasi rekaman dan menyebarkan secara gratis,” kata Bimbim Slank. “Perkembangan digital menuntut kita untuk bisa membaca situasi sehingga lo bisa bikin karya yang bisa tersebar luas.”

Anak muda kreatif atau freelancer yang bekerja di industri kreatif bisa menggunakan dompet digital OVO sebagai akun penerima dalam proses pembayaran. “Selain mudah dalam melakukan berbagai macam pembayaran secara digital, sebagai pekerja seni yang sering bekerja ke luar kota, saya juga sering perlu melakukan transfer dana ke keluarga di rumah,” kata Bimbim.

Para gamer pun, misalnya game Mobile Legends, bisa melakukan top up diamond dengan menggunakan OVO. Dompet digital OVO merupakan dompet digital satu-satunya yang terhubung dengan semua unicorn ecommerce di Indonesia. Lo bisa melakukan top up saldo di mana aja dan untuk pembayaran apa saja, seperti di mini market Indomaret dan Circle K, restoran, pom bensin Shell, dan lain-lain.

Bahkan lo bisa menggunakan dompet digital OVO untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan ke Samsat, serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). OVO sebagai dompet digital turut menjamin keamanan privasi pengguna. Ia terintegrasi di Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Segala dana yang masuk dan keluar akan dimonitor oleh OJK. Kami menjamin dana milik konsumen akan aman,” kata Eddie “Bagi kami, tidak ada yang lebih baik dari mendapat kepercayaan konsumen. Kami turut menjaga data privasi konsumen sehingga tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan.”

Selain kemudahan melakukan top up saldo, OVO juga menawarkan kemudahan untuk penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Kaka dan Bimbim Slank mengaku menggunakan dompet digital OVO lantaran mudah digunakan dan aman. Dompet digital OVO sangat cocok digunakan buat lo yang bekerja di industri kreatif. (*/)

BACA JUGA: CARA NENTUIN RATE FREELANCE BUAT PEMULA BIAR LO NGGAK DITAWAR TERLALU RENDAH

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung