Tech

9 REKOMENDASI AIR PURIFIER UNTUK MENGATASI POLUSI UDARA DI INDONESIA

Masalah polusi udara turut membahayakan kesehatan seluruh warga Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut 9 rekomendasi air purifier yang bisa kalian gunakan.

title

FROYONION.COM - Polusi udara yang terjadi bakal berdampak buruk bagi sistem pernafasan. Kalian bisa melakukan sejumlah upaya, salah satunya dengan menggunakan penjernih udara alias air purifier. Berikut sejumlah rekomendasi air purifier yang bisa kalian gunakan.

Kondisi udara di Indonesia, khususnya Jakarta, sangat tidak baik bagi masyarakat. Data dari IQAir mengatakan bahwa indeks kualitas udara (AQI) Jakarta berada di tingkat tidak sehat (140-160 AQI US).

Salah satu upaya untuk mengatasi polusi udara adalah dengan menggunakan air purifier. Di bawah ini terdapat 8 rekomendasi air purifier yang masih tersedia di marketplace dan bisa langsung kalian beli sebelum kehabisan.

1. BOWIN AIR PURIFIER OXY MINI

Produk Bowin Oxy Mini bisa menyaring udara di area seluas 8 meter persegi. Kalian juga bisa menambahkan essential oil untuk aromatherapy. Air purifier ini mudah disimpan dan dibawa ke mana saja.

Beberapa tempat yang cocok untuk menggunakan Bowin Oxy Mini adalah di kamar tidur, meja kantor, kamar bayi dan mobil. Kalian bisa membeli produk air purifier Bowin dengan harga Rp300.000.

2. COVENANT AIR PURIFIER AP-02

Produk Covenant AP-02 dapat mengeliminasi partikel halus berukuran 0,3 mikron dengan HEPA filter. Polusi udara seperti debu, asap, bau rokok, bulu hewan peliharaan dan jamur dapat teratasi dengan air purifier.

Penggunaan air purifier juga dapat mengurangi penyebaran virus. Covenant AP-02 dapat menjangkau area seluas 15 – 50 meter persegi dan menyebarkan udara bersih hingga 150 meter kubik. Kalian bisa membeli produk air purifier Covenant dengan harga Rp330.000.

BACA JUGA: 3 STRATEGI KREATIF MENGURANGI POLUSI IBU KOTA LEWAT OJEK ONLINE

3. LG PURICARE MINI AIR PURIFIER

Air purifier merek LG tidak berisik dan memiliki 2 kipas penyaringan. Kalian bisa mengatur LG PuriCare Mini AP151MBA1 dari jarak jauh menggunakan smartphone. Cukup instal aplikasi dan aktifkan bluetooth, kalian bisa menyalakan air purifier.

Kalian juga bisa menyalakan air purifier ini dengan remote yang tersedia. Jangkauan air purifier LG yaitu 2 meter persegi dan penyebaran hingga 13 meter kubik. Kalian bisa membeli produk air purifier LG PuriCare Mini dengan harga Rp850.000

4. LEVOIT DESK AIR PURIFIER

Produk ini memiliki fitur aromatherapy dan double filter H13 yang bisa menyaring virus, kuman dan partikel kecil lainnya. Loviet Desk Air Purifier LV-H128 bisa menyaring seluas 15 meter persegi dan menyebarkan udara segar hingga 73 meter kubik.

Levoit menjamin kualitas produknya dengan memberikan garansi 5 tahun. Kalian bisa membeli air purifier Levoit Desk dengan harga Rp1.100.000.

5. XIAOMI SMART AIR PURIFIER 4 COMPACT

Produk air purifier Xiaomi bisa kalian kendalikan dengan aplikasi XIaomi Home App. Jangkauan produk ini sangat besar yaitu bisa membersihkan ruangan seluas 27 meter persegi dan menyebarkan udara bersih hingga 230 meter kubik.

Air purifier yang satu ini memiliki 3 lapis filter yang akan menyaring semua partikel kecil di udara. Produk Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact bisa kalian beli dengan harga Rp1.200.000.

6. SHARP CAR AIR PURIFIER

Bentuknya seperti tumblr, Sharp Car Air Purifier bisa kalian gunakan di mobil, kamar tidur, ruang kerja atau ruangan seluas 3,6 meter persegi. 

Cukup menggunakan USB, kalian sudah bisa menikmati udara yang lebih segar dan sehat. Kalian bisa membeli Sharp Car Air Purifier dengan harga Rp1.350.000.

7. NOTALE AIR PURIFIER

Brand satu ini sudah terkenal di kalangan produk home living. Notale juga menyediakan air purifier dengan berbagai bentuk jenis dan warna.

Notale Air Purifier bisa membersihkan udara di ruangan seluas 50 meter persegi. Kalian bisa membeli produk Notale Air Purifier dengan harga Rp1.700.000.

8. LEVOIT CORE 300 AIR PURIFIER

Brand air purifier mancanegara ini mampu menyaring udara dengan sangat baik. Fitur True HEPA 13 yang tersedia mampu menyaring 99,97% polutan sekecil 0,3 mikron.

Levoit COre 300 Air Purifier memiliki bentuk yang compact dan bisa dibawa ke mana saja. Kalian bisa membeli produk satu ini dengan harga Rp1.900.000.

9. LG MASKER

Selain bentuk portable, air purifier juga tersedia dalam bentuk masker yang bisa selalu kalian gunakan. Misalnya produk LG PuriCare Wearable Air Purifier Masker. Produk LG satu ini bisa kalian beli seharga Rp2.000.000. 

Itulah 9 produk air purifier yang bisa kalian beli. Pastikan bahwa produk tersebut memiliki kualitas penyaringan yang baik sesuai dengan arahan IQAir. Mengatasi masalah polusi udara bisa dimulai dari lingkungan terdekat, salah satunya dengan tetap menggunakan masker dan air purifier. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung