Beauty

TIPS AGAR PARFUM TAHAN LAMA SEHARIAN

Ternyata memakai parfum nggak cuma asal semprot aja, Civs. Ada bagian titik tertentu yang bisa ngebuat parfum itu lebih awet dan tahan lama. Mari kita bahas di sini.

title

FROYONION.COM - Apakah lo memiliki masalah dengan bau badan yang nggak enak Civs? Biasanya orang menyebutnya bau bawang. Masalah seperti ini memang banyak terjadi, cowok maupun cewek tak jarang memiliki bau badan yang kurang sedap. 

Hal ini tentu terasa sangat mengganggu bagi orang-orang di sekitarnya, kalau si pemilik bau badan ini justru malah kadang nggak kerasa. 

Justru gue malah kasihan sama orang di sekitarnya yang harus dengan terpaksa mencium bau badan lo, makanya banyak orang menyiasati bau badan dengan menggunakan parfum.

Bagi sebagian anak muda, memakai parfum merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap hari.  Memakai parfum kini seakan-akan sudah menjadi tren anak muda Indonesia sebelum beraktivitas di luar rumah. 

Selain berguna untuk menyamarkan bau badan, parfum juga bisa membuat lo jadi lebih disenangi orang sekitar dan membuat mereka betah.

Tapi masalah kedua muncul lagi, parfum yang dipakai aromanya cepat hilang karena aktivitas yang dilakukan.

Agar wangi parfum lo bisa tahan lama dalam seharian dan lebih terjaga aromanya, lo bisa mengikuti tips di bawah ini Civs.

1. PILIH JENIS PARFUM YANG COCOK BUAT LO

Tips menggunakan parfum agar tahan lama adalah soal pemilihan jenis parfum. Pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama. Jenis parfum ini berpengaruh pada tingkat ketahanan wanginya. Harga juga sangat berpengaruh Civs, lo bisa tanya sama temen-temen atau lo cobain satu persatu mana yang cocok buat tubuh lo.

Atau paling mudahnya dengan harga cukup terjangkau, lo boleh sekali-kali nyobain parfum refill atau isi ulang. Minta sama penjualnya agar aromanya dikuatkan, dijamin seminggu juga nggak bakal hilang tuh aroma parfum refill-nya.

2. PASTIKAN TUBUH BERSIH

Tubuh yang bersih dapat memaksimalkan ketahanan aroma parfum yang lo pake. Hal ini terjadi karena jika tubuhmu bersih, pori-pori kulitmu akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang lo semprotkan. Jadi lo harus mandi terlebih dahulu agar wangi parfum lo dapat bertahan lebih lama.

Tubuh yang bersih tidak terkontaminasi oleh keringat berlebih. Parfum pun akan lebih meresap dan menempel secara sempurna ketika badan lo bersih. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda dan terasa lebih fresh seketika. Maka dari itu kalau mau keluar sama pacar, wajib mandi dulu deh.

3. SEMPROT PARFUM DI AREA YANG TEPAT

Jika ingin wangi parfum awet, jangan semprotkan sembarangan Civs, pilih area yang tepat yaitu pada titik-titik nadi di tubuh. Semprotkan parfum hanya ke titik-titik nadi pada kulit lo.  Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Semprotkan parfum pada pergelangan tangan bagian dalam, sekitar leher belakang, dan belakang telinga, minimal lo semprot di tiga bagian itu Civs, soalnya wangi parfum akan lebih keluar. Apalagi buat lo cowok kalau bonceng cewek di belakang, pasti auto nyaman karena mencium parfum lo dari leher belakang.

Trus juga ketika menyemprotkan misal lo pikir kebanyakan, jangan digesek. Tapi bisa lo tepuk-tepuk aja bagian tubuh yang menurut lo kebanyakan parfumnya trus lo taruh tepuk lagi di bagian lain. Hal ini juga bisa membantu membuat parfum lo lebih awet daripada digesekkan.

4. GUNAKAN PADA PAKAIAN SEPERLUNYA

Sebenarnya menyemprotkan parfum ke pakaian akan mengakibatkan parfum lo bercampur akan lebih mudah tercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan bau yang aneh. Dan pakaian bukanlah penyerap aroma yang baik, jadi hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Semprotkanlah parfum ke kulit yang mengikat wangi lebih baik dibandingkan dengan kain.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya lo menyemprotkan parfum lo di area kulit ataupun yang dekat dengan nadi seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Menyemprotkan parfum pada baju ini tidak akan membuat parfum menjadi awet, justru sebaliknya, aroma parfummu akan mudah hilang.

Tapi lo bisa nyoba gunakan pada pundak dan lengan, agar orang disamping lo juga terkena aroma dari parfum yang lo pake.

5. GUNAKAN LEBIH DARI SEKALI

Tidak cukup hanya sekali saja menyemprotkan parfum. Kalau lo ingin aromanya lebih awet, semprotkanlah lebih dari sekali. Dengan begitu aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama dan tetap wangi. Kalau perlu nih Civs sekalian bawa ke manapun lo pergi. Buat jaga-jaga kalau lo udah merasa aromanya mulai pudar.

Jadi mulai sekarang, nggak perlu lagi khawatir akan wangi parfum yang cepat memudar. dengan tips menggunakan parfum di atas lo pun bisa tetap wangi seharian. Apalagi buat lo cowok-cowok yang sedang sedih,resah dan bingung karena nggak dapet-dapet pasangan. 

Ya minimal lo sebagai cowok tuh bisa rapi dan wangi, udah pernah disurvei juga oleh Froyonion kalau jadi cowok tuh jangan bau. Tonton videonya di sini kalau nggak percaya “Jadi Cowok Jangan Bau”. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Irfan Kusbiantoro

Warga sipil biasa yang kebetulan menjadi mahasiswa sastra arab tapi selalu merasa salah jurusan