Kreatif

PROGRAM “SANTRI DIGITALPRENEUR” AJAK PARA SANTRI TEKUNI INDUSTRI KREATIF

Tak cuma mengaji dan mengkaji kitab suci, kini para santri juga memiliki tugas penting: menggerakkan ekonomi kreatif kita. Pemerintah luncurkan sebuah program ambisius untuk membekali para santri dengan sejumlah keterampilan dasar kreasi konten digital.

title

FROYONION.COM - Hari santri nasional memang masih sebulan lagi (tanggal 22 Oktober) tapi pemerintah sudah mencanangkan sebuah program bertajuk “Santri Digitalpreneur Indonesia” yang bertujuan membekali para santriwan dan santriwati dengan sejumlah keterampilan kreasi konten digital.  

Dikutip dari laman rri.co.id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno ingin agar para santri turut serta aktif dalam sektor ekonomi terutama bidang teknologi informasi dan konten digital melalui program Santri Digitalpreneur Indonesia.

Tujuan program itu ialah membekali para santri dengan keterampilan yang vital dalam menjadi entrepreneur kreatif di Internet. Mereka yang mendaftar akan diberikan pelatihan dan pendampingan yang intensif. Dengan begitu diharapkan sektor industri kreatif kita akan tumbuh makin pesat.

Secara spesifik, para santri yang berminat bisa mendaftar paling lambat 19 September 2021 melalui situs web https://santridigitalpreneurindonesia.com/signup . Mereka akan diberikan 3 opsi pelatihan: Creative Audio Production, 2D Animation, dan 3D Animation.

Dengan berbekal keterampilan yang diajarkan, para santri yang ikut serta diharapkan bisa membuat podcast, pengisi suara, pencipta konten digital kreatif yang nantinya dapat memberikan nilai ekonomi dalam bentuk merchandise, lisensi, dan aktivasi. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Akhlis

Pimred Froyonion