Kreatif

INGAT KELUARGA CEMARA? KINI TAMPIL DALAM FORMAT DRAMA MUSIKAL YANG SERU NAN MENGHARUKAN

Catat! 21 Juni - 14 Juli 2024, “Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara” dapat kalian saksikan di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

title

FROYONION.COMAda yang rindu dengan kisah Emak, Abah, Teh Euis, dan Ara dalam serial Keluarga Cemara? Mulai 21 Juni - 14 Juli nanti, mereka akan mengobati rindu kalian dengan penampilan seru nan mengharukan, Pertunjukan Panggung Keluarga Cemara di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Setelah sukses dalam format televisi hingga layar lebar, pertunjukan ini menyuguhkan pengalaman spektakuler yang memukau penonton. Diproduksi oleh Visinema Studios, www.indonesiakaya.com, dan bekerjasama dengan Teater Musikal Nusantara (Teman).

Indonesia Kaya
Konferensi Pers Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara. (Foto oleh Indonesia Kaya)

BACA JUGA: RUANG KREATIF TARI JAIPONG BERSAMA ROSMALA SARI DEWI DI TAMAN INDONESIA KAYA

Bocoran dari Anggia Kharisma, Produser Eksekutif Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, akan ada kolaborasi epik selain mengangkat cerita yang menghibur, seperti gerak tari, alunan musik yang diaransemen secara luar biasa, dan tata panggung yang imersif.

“Dengan cerita menghibur, gerak tari, alunan musik serta lagu yang luar biasa diaransemen dengan apik dan menarik, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara akan menjadi pengalaman yang baru yang seru dan haru karena hangatnya yang akan mengisi memori baik liburan sekolah,” ungkap sosok yang karib disapa Teh Anggia.

“Kami berharap masyarakat dan seluruh keluarga Indonesia akan semakin antusias dengan seni pertunjukan, seperti halnya konser musik dan menonton bioskop,” harapannya.

LOGAT SUNDA YANG DIPERTAHANKAN DAN PESAN #KEMBALIKEKELUARGA

Keluarga Cemara
Cuplikan Adegan Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara. (Foto oleh Indonesia Kaya)

Chriskevin Adefrid, CEO Teater Musikal Nusantara tetap berusaha menampilkan atmosfer khas Keluarga Cemara, mulai dari sisi visual hingga bumbu-bumbu cerita seperti penggunaan logat Sunda yang kental.

“Kami menghadirkan cerita keluarga dalam atmosfer yang penuh warna dan energi dengan tetap mempertahankan karakter ikonik, lagu-lagu indah, dan bahkan logat Sunda yang khas. Semoga Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara ini dapat menginspirasi, menghibur, dan memberikan pengalaman baru dalam perayaan kehidupan yang tak terlupakan,” ujarnya.

BACA JUGA: MEMELIHARA KISAH TOKOH ISMAIL MARZUKI, INDONESIA KAYA HADIRKAN FILM SERIAL ‘PAYUNG FANTASI’

Bagi kalian yang penasaran, Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara juga mengusung pesan #KembaliKeKeluarga yang begitu menggetarkan hati. Termasuk menghadirkan cerita yang penuh tangis, tawa, drama, dan inspirasi kepada penonton.

“Keluarga Cemara telah menjadi sebuah kisah sederhana dan realistis yang sarat dengan pesan-pesan positif dan mampu merangkul kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Kemudian, pertunjukan ini akan dimainkan selama satu bulan sehingga harapan kami kisah inspiratif ini dapat semakin dikenal masyarakat luas,” ujar Billy Gamaliel, Program Manager www.indonesiakaya.com dan produser Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara.

Pasha Prakasa selaku sutradara di pertunjukan tersebut secara terang-terangan akan melibatkan emosional penonton. Hal ini dikombinasikan secara matang dengan visual yang memukau, pendalaman tokoh-tokoh yang saling terkait, dan musik serta desain yang digarap.

“Dalam produksi ini, kami tidak hanya menyajikan cerita dengan visual yang memukau, tetapi juga mengundang penonton untuk merasakan emosi secara langsung, mengalami perasaan tokoh-tokoh, dan terlibat dalam kisah yang disajikan. Kami berkolaborasi dengan tim terbaik di Indonesia dari segi musik, tarian, desain, hingga tata panggung untuk menghadirkan setiap detail dengan cermat dengan harapan bisa menciptakan pengalaman yang sungguh menyentuh dan spektakuler bagi penonton,” pungkasnya.

PROSES CASTING HINGGA DURASI PENAMPILAN SELAMA 22 HARI!

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara
Cuplikana adegan Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara. (Foto oleh Indonesia Kaya)

Suatu pertunjukan musikal akan melalui tahap casting terhadap kandidat yang ketat. Tak berbeda jauh dengan Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara, para pemeran terpilih akan diajak untuk saling berinteraksi secara intensif khususnya melatih kepekaan emosional mereka.

Terbukti dalam video cuplikan di balik proses latihan pertunjukan musikal ini, tak sedikit air mata yang tumpah hingga tawa dan senyum lebar kian terpancar sepenuh hati dari raut para pemeran. 

BACA JUGA: TIGA KULINER YOGYAKARTA LEGENDARIS VERSI INDONESIA KAYA

Selaku sutradara, Pasha selalu mengajak para pemeran untuk saling melihat dan mendengar satu sama yang lain. Terlebih, dalam pertunjukan ini akan hadir dua keluarga dan untuk memastikan itu, faktor integritas dan konsistensi begitu diterapkan.

“Mereka akan saling melihat dan mendengar secara bergantian. Aku percaya mereka punya integritas untuk mewujudkan apa yang kita harapkan. Kita ingin memberi mereka dengan arahan agar memiliki ciri khas masing-masing dalam menyebarkan pesan ini,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, Pertunjukan Panggung Keluarga Cemara bakal tampil selama 23 hari. Selama itu, akan ada kejutan di setiap penampilannya dengan membawa alur cerita yang spektakuler dan nggak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya.

“Konsepnya adalah 1 show dan itu diulang selama 23 hari. Mungkin di sini akan lebih menonjolkan experience bersama. Jadi, intinya akan ada banyak kejutan di hari yang berbeda. Lebih dari itu kita berusaha menampilkan yang terbaik, mulai dari saat kita scan tiket dan menuju ke tribun, semuanya bakal tersaji immersive,” pungkas Cristian Imanuell.

Pertunjukan Panggung Keluarga Cemara dibintangi oleh pemain dari Teater Musikal Nusantara, di antaranya ialah Simhala Avadana, Galabby Thahira, Aisyah Fadhila, Fazka, Taufan Purbo, Andrea Miranda, Amira Karin, Quinn Salman, Sita Nursanti, Christoffer Nelwan, dan puluhan seniman teater lainnya.

Penampilan ini akan berkomitmen menyediakan pengalaman inklusif dengan tarif tiket yang terjangkau di bawah Rp500.000 dan tersedia juga tiket VVIP yang bisa kalian dapatkan untuk mendapatkan pengalaman yang takkan terlupakan bersama keluarga. Pantau Instagram @musikalkeluargacemara untuk informasi terbaru. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas