Kreatif

CUAN TAMBAHAN LEWAT MEDIA SAWER ONLINE BUAT LO YANG SUKA BIKIN KARYA

Buat lo yang sering bikin karya di platform digital dan masih belum mendapatkan penghasilan dari karya yang dibuat, mungkin tulisan soal sawer online ini bisa membantu lo untuk mendapatkan cuan tambahan.

title

FROYONION.COM - Dapat penghasilan dari sesuatu hal yang kita suka mungkin menjadi impian bagi hampir semua orang. Hobi atau sesuatu hal yang kita suka saat ini bisa dijadikan berbagai konten digital dan mendapatkan pemasukan melalui sawer online. 

Pada era digital saat ini, memamerkan skil maupun hobi kita menjadi lebih mudah. Sebagai contoh, ketika lo punya hobi menulis, lo bisa memamerkan hasil karyanya di platform tulisan seperti wattpad, blog, ataupun media tulisan digital lainnya. Masalah yang sering terjadi ketika seseorang sudah membuat karya-karyanya adalah kehilangan motivasi. Hal ini wajar banget loh, Civs! 

Sebagai pembuat karya kreatif, sangat wajar ketika kita kadang merasa nggak bersemangat lagi membuat karya, atau bahkan sampai pengen berhenti. Salah satu hilangnya motivasi adalah ketika kita sudah berharap mendapatkan penghasilan dari karya yang dibuat, tapi ternyata hasilnya masih nihil. 

Nah, jadi semoga artikel ini bisa menjadi alternatif buat lo, yang siapa tahu bisa menambah penghasilan lo ketika berkarya, Civs! Disclaimer; cara ini tidak pasti berhasil tapi bisa diusahakan. 

BACA JUGA: BUKAN ONLYFANS, KREATOR LOKAL JUGA BISA BERKARYA LEWAT PLATFORM KARYA ANAK BANGSA INI

Sebelum gue kasih tahu caranya, kalian harus tahu dulu tentang platform sawer online (pihak ketiga sebagai penyedia jasa untuk orang yang mau donasi ke karya lo) seperti yang cukup terkenal adalah Saweria. 

Platform sawer online ini biasanya digunakan oleh streamer yang suka bikin video live, yang nantinya para penonton bisa mengirim donasi ke konten kreator melalui link sawer online tersebut. 

Secara sederhana, ketika ada audiens yang ingin mengirim donasi, pengirim donasi harus klik link dari platform sawer online, lalu menentukan jumlah nominalnya berapa yang akan didonasikan, dan nantinya donasi itu akan masuk ke akun yang sudah kalian buat di platform sawer online tersebut. 

Biasanya platform sawer online ini sering dipakai sama streamer yang sering live dan juga memang tujuan utama dibuatnya platform sawer online ini untuk para streamer. Tapi ternyata media sawer online ini bisa diadaptasikan di platform lain selain platform streaming video, Civs. 

Buat lo yang lagi berkarya di platform manapun  dan taro linknya di tempat karya yang lo bikin. Sebagai contoh gue yang naro link saweria di blog pribadi seperti ini. Lo bisa mulai bikin akun di penyedia sawer online yang lo percaya ya, Civs. Ada lumayan banyak platform penyedia sawer online, salah satunya yang gue pake adalah saweria. 

Lo bisa mulai bikin akun di penyedia sawer online yang lo percaya ya, Civs. Ada lumayan banyak platform penyedia sawer online, salah satunya yang gue pake adalah saweria. Lo bisa langsung bikin akun di sana dengan mudah, dan setelah akun aktif, lo bisa langsung taro linknya di tempat karya lo. Nantinya donatur yang ingin mengirimkan donasinya ke karya lo bisa membayar donasinya melalui GoPay, Ovo, Dana, dan Qris. 

Buat lo yang punya karya selain di blog, seperti di tiktok, instagram, atau lainnya, bisa banget loh naro link media sawer online kayak gini. Siapa tau dari audiens yang sudah lo punya, salah satunya ada yang mau mendukung lo lewat donasi. Lumayan banget kan, Civs? 

Walaupun peruntukan platform sawer online ini lebih cocok diaplikasikan untuk streamer, tapi nggak ada salahnya kalau lo mau manfaatkan untuk di media lain. Apalagi buat lo yang sudah mulai konsisten bikin konten dan sudah punya traffic serta audiens yang lumayan. 

Kemungkinan dapat tambahan cuannya lebih besar, Civs. Dapat cuan dari hal yang kita sukai memang sering diimpikan banyak orang. Dengan begini, lo bisa lebih termotivasi untuk menghasilkan karya yang lebih bagus. Tetapi saran gue, jangan terlalu berharap dengan penghasilan yang didapatkan dengan cara ini, karena hasilnya mungkin nggak seberapa. 

Cara ini bisa lo lakukan untuk menambah motivasi biar lo bisa bikin karya yang lebih baik lagi, jangan terlalu fokus sama cuan yang akan lo dapet. Biar nantinya, lo nggak kecewa ketika nggak ada orang yang bersedia untuk donasi atau sawer di karya lo. Tetaplah membuat karya dan perbaiki setiap karya yang lo buat. (*/)

BACA JUGA: ‘DEA ONLYFANS’ DITANGKAP: NGGAK DITAHAN KEPOLISIAN, SAMPE KLARIFIKASI DEDDY CORBUZIER SOAL ‘CEPU’

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Yazid Risman

Kalo memenuhi ekspetasi orang terlalu berat, minimal memenuhi ekspetasi diri sendiri dulu aja.