Kreatif

AKOMA: LEBIH DARI SEKADAR PLATFORM BACA KOMIK LOKAL GRATIS

Berkembangnya industri komik lokal turut tecermin pada perkembangan dan pencapaian AKOMA. Tak hanya penyedia platform baca komik lokal secara gratis, AKOMA juga mengumumkan perannya sebagai IP House.

title

FROYONION.COM - Bagi kalian para pecinta komik lokal pasti sudah pernah mendengar nama ini, Paras Comic

Didirikan tahun 2021, perusahaan yang konsisten menciptakan berbagai komik lokal ini mengumumkan salah satu pencapaian terkininya, yakni menjadi sebuah Intellectual Property House (IP House) dengan nama AKOMA. 

Pada 5 Juli 2023 lalu, AKOMA mengumumkan hal tersebut diiringi dengan semangat baru untuk terus menciptakan karya yang menginspirasi dan berkualitas, terutama bagi perkembangan industri komik Indonesia. 

Visi ini turut didukung dengan tim kreatif AKOMA yang telah berhasil–dan akan terus–menciptakan karakter-karakter orisinil yang menarik pembaca dari berbagai umur dan kalangan. 

Selain itu, AKOMA sebagai penerbit komik juga ingin terlibat dalam mempromosikan industri komik Indonesia. Untuk itu AKOMA turut bekerja sama dengan para kreator komik Tanah Air untuk menciptakan sejumlah karya komik populer. 

"Kami sangat bangga menjadi IP House dan penerbit komik baru di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan para kreator yang berbakat, kami berkomitmen untuk menghadirkan karya-karya yang menghibur dan menginspirasi kepada pembaca dan masyarakat. Dengan semangat inovasi dan dedikasi kami terhadap industri ini, kami yakin AKOMA akan terus berkontribusi dalam memperkaya dunia hiburan di Indonesia,” tutur Afiq Shofy selaku co-founder AKOMA. 

BACA JUGA: PENUH NOSTALGIA, MICE CARTOON LUNCURKAN DUA KOMIK YANG RELATE BANGET DENGAN MASYARAKAT INDONESIA

Untuk itu, bagi kalian para pembaca komik juga dapat membaca karya-karya dari AKOMA secara gratis lewat aplikasi maupun situs resmi AKOMA

Adapun 5 judul komik daring terbitan AKOMA yang paling populer adalah: 

  1. Hellghoul: menceritakan tentang Thomas Irin yang berambisi untuk menjadi pahlawan bagi kota kelahirannya. Namun, suatu insiden mengubahkan menjadi monster menakutkan yang haus akan darah.
  2. 99 Ways To Luv Her: Audisa Yang, seorang pemuda yang dianggap sempurna oleh teman-temannya, jatuh cinta dengan cewek super dingin bernama Vadia. Dibantu oleh teman-temannya dari geng IJO LUMUT, Audisa akan berusaha untuk membuat Vadia jatuh cinta padanya.
  3. Ozymandias: Seorang pemuda bernama Ozymandias terbangun di dunia lain. Pertemuannya dengan seorang penyihir bernama Percy, membuka pintu-pintu petualangan di dunia baru itu.
  4. ATMA: Seorang pemuda yang jago bela diri bernama Kheelan, pergi ke sebuah kota asing untuk menemukan temannya yang hilang tanpa jejak, Sukma. Dalam upayanya untuk menemukan Sukma, tak disangka Kheelan justru menghadapi berbagai tantangan besar.
  5. Roleplay: Lara Ainsley, seorang aktris yang cukup mengalami kesulitan dalam kariernya, terlibat dalam sebuah peran dalam film ‘Roleplay’. Memainkan fil ber-genre thriller, tak disangka kengerian dalam film tersebut terus membuntutinya ke dunia nyata.

Selain kelima judul di atas, masih banyak komik-komik digital yang dapat kamu baca di AKOMA. 

Mari dukung perkembangan industri komik Indonesia dengan membaca dan membagikan pengalaman membacamu kepada orang-orang agar komik lokal semakin dikenal. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.