Fashion

REKOMENDASI BISNIS FESYEN BUAT ANAK MUDA YANG BISA LAKU KERAS DI TAHUN 2023

Di kolom yang tayang tiap Senin ini, siapa aja bisa nanya dan bakal dijawab langsung oleh Bang Roy sendiri. Kamu bisa nanya segala macem tema pertanyaan yang berkaitan dengan kehidupan muda-mudi zaman sekarang. Untuk kirim pertanyaan kamu, bisa kirim DM langsung via Instagram @froyonion.

title

Pertanyaan: “Ada ide ga Bang bikin bisnis tapi yang pasti laku gitu? BTW, gue anak fesyen, kalo bisa idenya yang masih nyambung ya Bang. Ehe..”

Jawaban:

Pertanyaan lo agak nyuruh-nyuruh ya….

Tapi karena gue baik, nih gue kasih beberapa saran ya. Kebetulan gue juga dapet fakta-fakta menarik nih seputar fesyen dari Tokopedia lewat acara Tokopedia Fashion Week 2022

Ternyata setelah ngobrol-ngobrol bareng tim Tokopedia dan beberapa pelaku UMKM fesyen kayak AmazaraKami.,Clouwny, dan Nadjani, kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap item fesyen ternyata cukup tinggi.  

Bahkan pencarian barang-barang fesyen di Tokopedia juga terbilang sangat tinggi. Hal ini turut mendukung para pelaku bisnis fesyen sehingga bisa berkembang dengan pesat. Nah kalo lo tertarik untuk bikin bisnis di dunia fesyen juga, bisa coba dulu untuk buka bisnis di bidang-bidang ini: 

Fesyen cewek

  1. Blouse
  2. Tas selempang
  3. Kaus
  4. Hijab segi empat
  5. Hijab instan
  6. Gamis wanita

Fesyen cowok

  1. Sneakers pria
  2. Tas selempang
  3. Kaus

Sebenernya beberapa kategori di atas ada juga yang bisa dibuat jadi unisex, misal tas selempang, kaus, dan sneakers. Pilihan ini bisa lo coba supaya nggak pusing-pusing buat nentuin produk apa yang mau lo jual nanti. Karena, kategori produk di atas udah pasti laku keras, Civs!

Kenapa gue bisa yakin bilang bakal lagu keras? Karena buktinya, setelah ditelaah ternyata bisnis-bisnis fesyen bisa menjangkau kota-kota di luar Pulau Jawa. Kalo menurut data, pembeli produk kategori fesyen tertinggi justru berasal dari Parepare (Sulawesi Selatan), Kotawaringin (Kalimantan Tengah), Bukittinggi (Sumatera Barat), Simalungun (Sumatera Utara), dan Karanganyar (Jawa Tengah). 

Artinya, nggak perlu takut nggak laku karena peminatnya tuh se-Indonesia!

Sekarang tergantung gimana lo eksekusinya aja. Emang gue bilang produk-produk di atas udah pasti laku keras dan cocok buat pebisnis pemula. Tapi sukses atau enggak, tergantung gimana lo ngejalaninnya. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Bang Roy

Bang Roy