Fashion

SIAP DISERBU! KOLEKSI KOLABORASI UNIQLO DENGAN DESAINER TERNAMA INGGRIS CLARE WAIGHT KELLER

Terlihat mustahil pada awalnya untuk mengawinkan unsur high-end dengan life wear pada fesyen. Tapi semua jadi mungkin kalau di tangan desainer dunia seperti Clare dan life wear brand yang selalu mengedepankan kualitas seperti UNIQLO.

title

FROYONION.COM - Kalian pernah nggak membayangkan punya keseharian kayak artis-artis luar negeri yang difoto diam-diam oleh para paparazzi

Selena Gomez
Misalnya Selena Gomez waktu tertangkap kamera sehabis makan siang di Restoran Nobu di Malibu, California. 

Kalau dipikir-pikir, foto paparazzi Selena satu ini malah kelihatan seperti foto candid ala-ala anak Gen-Z. Itu karena tampilan atau looks Selena terlihat casual dan chic di saat yang bersamaan, walaupun hanya dibalut vest dan celana jeans. 

Apakah fashion items yang dia pakai yang membuat Gomez tetap terlihat menarik walaupun sepertinya terkesan tidak sedang ingin berdandan? Atau karena memang Selena ini yang sudah punya aura bintang dari ‘sananya’? 

Apapun jawaban kalian, ternyata kita juga bisa terlihat casual, chic, dan ‘mahal’ dengan fashion items yang sederhana. 

Biar nggak pusing-pusing memilih looks dan fashion items apa saja yang harus kalian punya, UNIQLO : C punya lebih dari 30 items yang bisa meng-upgrade penampilan sehari-hari kamu. 

Kali ini, UNIQLO berkolaborasi dengan salah satu desainer dunia asal Inggris yang namanya pasti sudah nggak asing di kalangan fashion enthusiasts: Clare Waight Keller. 

Clare Waight Keller Uniqlo
Clare Waight Keller, desainer Inggris yang berkolaborasi dengan UNIQLO di koleksi terbarunya. (Foto: IMax Tree)

Desainer fesyen perempuan berusia 53 tahun ini dikenal dengan sederet karya dan prestasinya yang mendobrak stigma perempuan di industri fesyen. Salah satunya Clare menyabet penghargaan British Designer of the Year Womenswear Award tahun 2018 berkat keterlibatannya sebagai perancang gaun pernikahan Meghan Markle. 

Meghan Markle’s Wedding Dress
Salah satu karya Clare Waight Keller, ‘Meghan Markle’s Wedding Dress’. (Foto: Vanity Fair)

Tak hanya itu, ibu beranak tiga yang mengawali kariernya dengan menjadi stylist di Calvin Klein ini juga memegang jabatan sebagai Art Director di Givenchy, salah satu high-end fashion brand asal Perancis. Kehadirannya menggantikan Riccardo Tisci dan sekaligus menjadi Art Director perempuan pertama di Givenchy.

Perempuan kuat, independen, dan berdaya–itulah citra Clare. Memegang karakter yang kuat, UNIQLO pun akhirnya tertarik untuk membuat kolaborasi global dengan Clare. Alhasil lahirlah koleksi UNIQLO : C yang bisa kamu serbu di semua store UNIQLO mulai besok (Jumat, 15 September 2023). 

“Clare adalah salah satu perempuan kuat yang punya karakter dan cocok banget UNIQLO pilih dia. UNIQLO juga selalu jadi kolaborator yg berbobot terutama untuk techwear. Sebagai fashion director, aku sendiri juga sangat menunggu-nunggu koleksi terbarunya UNIQLO satu ini,” jelas Ajeng Dewi Swastiari, seorang fashion director di balik penampilan keren Isyana Sarasvati, Titi DJ, Adinia Wirasti, dan banyak lagi. 

Uniqlo
Ajeng Dewi Swastiari hadir memberikan pendapatnya mengenai koleksi UNIQLO : C pada acara Press Launch di Pondok Indah Mall 3 kemarin (13/9). (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Bertemakan Sophisticated for Everyday, Clare berhasil meng-upgrade baju sehari-hari agar terlihat ‘mahal’ menggunakan bahan-bahan berkualitas ala UNIQLO. Koleksinya pun mudah di-mix and match dengan fashion item lain, membuatnya sangat versatile untuk semua fashion styles, musim, dan gender. 

Salah satunya adalah gaun lipit berbahan sifon satu ini. 

Jika dipakai begitu saja, dress tipis dengan efek flowy satu ini dapat memberikan kesan feminine secara instan. Cutting-nya yang lurus memberikan kesan straight sehingga dapat membuat ilusi lebih ramping terutama di bagian lengan dan leher.

Namun ketika dipadupadankan dengan topi wol, jaket PUFFTECH, dan sweater rajut, looks kalian langsung disulap menjadi lebih boxy. 

Versatile dress sifon Uniqlo
Contoh pemakaian versatile dress sifon yang tidak hanya memberikan kesan feminin, tapi juga manly dan boxy jika dipadukan dengan fashion items yang tepat. (Video: Froyonion/Grace Angel)

Itu baru salah satu sneak peek dari koleksi UNIQLO : C. Tentu masih banyak sekali fashion items yang ada dalam koleksi ini–mulai dari outwear, blouse, knitwear, gaun, bawahan, aksesoris, hingga sepatu. 

Dibanderol dari harga Rp399 ribu hingga 1,7 juta, kalian bisa langsung borong koleksi UNIQLO : C besok (14/9) di seluruh gerai UNIQLO dan official website www.uniqlo.com. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.