Fashion

REKOMENDASI 5 SEPATU MURAH 50-70 RIBUAN BUAT LEBARAN, ORIGINAL INDONESIA

Sepatu yang keren bisa buat penampilan saat Lebaran jadi istimewa. Simak rekomendasi sepatu terjangkau ini.

title

FROYONION.COM - Sepatu-sepatu original seringkali menjadi sorotan kantong belanjaan para pecinta fashion. Namun demikian, untuk membeli produk original terkadang harus merelakan uang yang tak bisa dikatakan sedikit. Kebanyakan sepatu original selalu berharga mahal.

Apakah memang benar demikian? Sejak ekonomi kreatif di Indonesia ditingkatkan dan mendapat perhatian khusus dari pemerintah, kini produk-produk sepatu original dengan harga terjangkau pun dapat diperoleh. 

Nah, kali ini ada 5 produk-produk sepatu original asli Indonesia meramaikan musim belanja lebaran yang bisa membuat kantong bernapa lega. Pasalnya, produk-produk berikut dibuat oleh pengrajin-pengrajin Indonesia dan dijual dengan harga kantong mayoritas masyarakat Indonesia.

SEPATU BOOT STRIP MERAH ZEINTIN.ID

Produk sepatu ini dipopulerkan oleh akun Zeintin.id yang berpusat di Jakarta Selatan. Kebanyakan produk yang dipasarkan Zeintin berbahan kulit campuran. Dengan label 100% Original, sepatu-sepatu khas Zeintin.id bisa menjadi rekomendasi tempil trendy dan tidak perlu merasa dicap beli KW

Sepatu boot Strip Merah yang dipopulerkan Zeintin.id memiliki dasar warna hitam dengan garis merah berlipat tiga. Model ini sangat cocok untuk dipakai pria dengan kegemaran olahraga, seperti basket atau tenis. Namun demikian, produk ini juga tetap cocok untuk dipakai wanita yang memiliki jiwa tomboy.

Sepatu original ini dibandrol dengan harga Rp50.000 saja. Dengan harga tersebut, pelanggan mendapat jaminan kekuatan sepatu yang bersaing di pasaran sepatu original Indonesia. Tentu saja, untuk perawatannya harus disesuaikan dengan bahan yang dibeli. Produk sepatu boot ini menggabungkan leather dan kain yang memerlukan perhatian khusus dalam proses membersihkannya.

MAXBAGHI CASUAL SNEAKERS

Maxbaghi terkenal dengan produk-produk casual modern. Dengan gaya ala sosialita, Maxbaghi menjual sepatu-sepatu original yang memiliki kesan vintage. Kesan ini terutama dengan banyaknya model sepatu pantofel yang dipajang oleh Maxbaghi.

Maxbaghi Casual Sneakers yang dimaksud di sini adalah yang berwarna cokelat gelap dengan tali kain elastis. Dengan pondasi sepatu yang sekokoh pantofel, sepatu kasual ini justru terlihat sangat modern. Sepatu ini sangat cocok dipakai oleh orang yang bekerja di kantoran tetapi selalu ingin tampil jauh lebih muda daripada usianya. Selain itu, kesan elegan dari sepatu ini membuat pemakainya terlihat berkelas. Uniknya, dengan segala nilai fashion itu, sepatu kasual ini cuma dibanderol dengan harga Rp56.000. Murah dan menggiurkan bukan?

LEEDO BLACK SNEAKERS

Terkenal dengan produk sepatu yang memadukan kain seperti rajutan dan sol yang lentur, Leedo Black Sneakers menjadi pilihan trendy yang membuat langkah kaki terasa sangat ringan. Bagaimana tidak, bagian badan sepatu ini tidak dibalut dengan bahan yang keras dan pepat, tetapi kain lembut yang membuat udara selalu tersirkulasi.

Memakai sepatu ini sangat cocok di kota-kota yang memiliki udara panas seperti Semarang, Jakarta, Yogyakarta, Banten, dan daerah-daerah lain yang memiliki ketinggian suhu udara. Leedo Black Sneakers ini membuat udara panas mudah terserap dan keringat yang keluar dari kaki dengan cepat didinginkan oleh udara yang bertiup.

Dengan harga Rp64.600 sepatu keluaran Leedo ini menjadi salah satu brand kebanggan dari Tangerang. Pada momen lebaran ini, dengan baju yang kebanyakan memiliki unsur warna cerah bercahaya, sepatu Leedo Black Sneakers ini sangat cocok untuk dipakai bersilaturahmi.

JOEMAN J 27 SPORTY

Sepatu yang tampak cocok di lapangan Badminton ini memang berkesan sangat mencolok dengan warna hitam yang ditabrakkan dengan warna jingga. Sepatu sporty ini sangat cocok untuk menggambarkan orang-orang yang bertubuh atletis. Dengan warna baju yang gelap-terang, sepatu ini membuat seseorang tampak sangat sporty.

Sepatu ini memiliki sol yang lentur sehingga membuat kaki serasa bisa menapaki alas yang bergelombang dan berbatu. Bagi mereka yang sedang berlebaran ke kampung yang secara umum masih berjalan batu atau bergeombang, sepatu ini membantu agar mudah bergerak.

Dengan harga Rp78.400 sepatu ini terasa sangat murah dibanding kualitas yang ditawarkannya. Penampilan cerah bercahaya dan kelenturan sol ketika dipakai melangkah membuat arga tersebut sebanding dengan sepatu-sepatu original impor.

SERVODIO WHITE SNEAKERS

Servodio sudah seperti Adidas-nya Indonesia. Brand sepatu keluaran Mojokerto ini memiliki desain yang dapat dipersaingkan dengan sepatu Adidas. Warna putih menjadi produk kebanggan dari sepatu ini. Bahkan, keluaran Servodio White Sneakers ini semuanya berwarna putih, kecuali las sol yang masih diberi aksen warna hitam segaris.

Sepatu ini membuat pakaian putih yang dipakai ketika Lebaran membuat seseorang semakin terlihat fitri. Dengan harga Rp79.600 seseorang mampu terlihat sangat estetik sekaligus sporty dengan memakai sepatu ini.

Itulah beberapa produk sepatu keluaran Indonesia yang bisa menjadi rekomendasi memperindah di ketika lebaran. Daripada selalu terkurung untuk membeli produk impor yang mahal, bukankah sudah saatnya menjadi bagian dari pemerkuat ekonomi kreatif di Indonesia?

Sepatu-sepatu original Indonesia menjadi salah satu brand yang siap bertarung di panggung fashion internasional. Hal ini terutama terlihat dari bagaimana bahan baku yang menjamur di Indonesia mampu diubah menjadi keluaran yang berkualitas. 

Lebih-lebih dengan harga yang sangat terjangkau, seharusnya mayoritas masyarakat Indonesia mampu memperolehnya tanpa perlu membuat kantong merasa terkuras. 

Bagaimana? Tertarik menjadi bagian dari ekonomi kreatif Indonesia di musim belanja lebaran ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Hamdan Mukafi

Selamanya penulis