Fashion

MACAM-MACAM WARNA HIJAU BIAR KAMU NGGAK SALAH BELI BAJU ONLINE

Baca ini biar kamu tau bedanya hijau olive sama hijau sage, deh.

title

FROYONION.COM - Tau nggak Civs, satu macam warna bisa punya banyak shade yang masing-masing punya nama tersendiri. Kamu mungkin pernah nemu warna hijau olive, sage, army, dan masih banyak lagi. Biar nggak bingung, inilah beberapa shade warna hijau yang paling sering ditemui di toko-toko baju daring.

1. ARMY. Ini warna hijau tua, Civs. Disebut army karena warnanya memang mirip warna seragam tentara angkatan darat. Cocok buat kamu yang suka warna-warna gelap tapi nggak mau pakai hitam terus, nih.

2. OLIVE. Sesuai namanya, warna hijau yang ini mirip dengan warna buah zaitun alias olive. Warna hijaunya ada sedikit campuran kuning yang bikin kelihatan lebih cerah.

3. SAGE. Nah, kalau ini warna hijau yang sudah ada campuran abu-abunya, jadi mirip warna daun sage kering. Warnanya jadi lebih kalem dan cenderung pucat.

4. PINE GREEN. Satu lagi varian warna hijau gelap, tapi kali ini ada campuran birunya. Mirip-mirip pohon pinus gitu lah.

5. MOSS GREEN. Kalau ini warna hijau keabu-abuan yang agak pucat, mirip warna lumut. Cocok buat kamu yang demen warna-warna kalem.

6. MINT GREEN. Warna hijau muda yang cerah dan segar. Ada juga warna mint versi birunya alias mint blue yang juga merupakan versi warna biru muda dan cerah.

7. LIME. Perpaduan warna hijau dan kuning yang super cerah, segar dan dinamakan seperti kulit buah citrus. 

8. TEAL. Kamu mungkin pernah bingung, warna teal ini sebenarnya ijo atau biru, sih? Jawabannya adalah perpaduan dari keduanya ya. Warna hijau kebiruan tua ini juga kadang ditambahkan warna hitam atau abu-abu supaya lebih gelap lagi. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read