Fashion

BEBERAPA JENIS WARNA UNGU PALING UMUM DITEMUI DI OLSHOP

Simak deh Civs biar kamu nggak pusing lagi pas mau beli outfit warna ungu.

title

FROYONION.COM - Niatnya sih pengen beli baju warna ungu biar keliatan elegan, pas liat kok ada banyak banget ya variannya? Nama warnanya bukan cuma ungu tapi ada juga yang ditulis lilac, violet, mauve, dan entah apa lagi. Emang apa sih bedanya? Sini sini, aku jelasin.

1. LILAC. Outift warna lilac sempet ngehits banget beberapa tahun lalu. Wajar sih, warnanya kalem dan cocok dipadupadankan dengan banyak warna. Lilac sendiri adalah warna ungu pucat atau lembayung muda yang sering ditemukan pada bunga lilac.

2. LAVENDER. Nah kalau ini versi gelapnya dari lilac. Dinamai seperti bunga lavender, warna ini disebut juga lembayung terang atau ungu medium.

3. VIOLET. Ungu muda terang dan cerah yang memberi kesan segar saat digunakan. Cocok buat kamu yang pengen tampil fresh pakai warna ungu tapi nggak gonjreng.

4. MAUVE. Varian warna ungu yang populer lainnya adalah mauve. Ini tuh perpaduan antara ungu dan abu-abu, Civs. Warnanya jadi lebih kalem dan lembut.

5. MAGENTA. Kamu juga pasti pernah dengar nama warna ini, kan? Magenta merupakan campuran antara warna ungu dan merah muda.

6. PLUM. Kelihatan seperti warna ungu tua, plum sebenernya adalah warna ungu dengan campuran warna coklat. Atau, bisa juga merupakan warna ungu dengan corak kemerahan. Mirip warna buah plum itu lho. 

7. EGGPLANT. Sesuai namanya, ini warna ungu tua yang mirip kulit buah terong.

8. RAISIN. Warna ungu dengan campuran coklat tua. Nama warna ini sama dengan tipe buah anggur yang dikeringkan selama kurang lebih tiga minggu sampai berubah warna. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read