Fashion

5 REKOMENDASI OLSHOP ABAYA STYLISH DI INSTAGRAM UNTUK RAMADAN DAN LEBARAN

Siapa yang masih menganggap kalau pakai abaya malah jadi terlihat tidak stylish? Berarti kalian perlu cek 5 olshop yang ada di Instagram ini!

title

FROYONION.COM - Setelah dinanti-nantikan, bulan Ramadan akhirnya tiba dengan membawa kegembiraan bagi seluruh umat muslim di dunia.

Dengan begitu, acara-acara di bulan Ramadan mulai berdatangan, seperti buka bersama, pengajian, dan disusul dengan hari raya Lebaran nanti. Dalam momen ini, tentu saja kita ingin berpenampilan baik, terutama bagi para wanita. Namun, setelah melihat-lihat pakaian di lemari, kenapa kok sepertinya tidak ada yang cocok? 

Nah, kalian perlu mempertimbangkan membeli abaya kalau belum ada satu di lemari!  Abaya sangat cocok dipakai untuk di acara yang bernuansa keagamaan, seperti acara di bulan Ramadan atau hari raya Lebaran. Selain itu, potongannya yang lebar bisa menutup lekuk tubuh dengan sempurna sesuai dengan aturan agama.

Namun, sebelum menuju ke rekomendasi olshop-nya, kalian perlu tahu cara memilih pakaian yang benar terlebih dahulu. Di bawah ini adalah empat tips yang bisa kalian ikuti.

TIPS MEMILIH PAKAIAN YANG BENAR AGAR COCOK DI TUBUH

1. Kenali Bentuk Tubuh

Sebelum menentukan untuk membeli pakaian model yang mana, kalian perlu cari tahu bentuk tubuh kalian terlebih dahulu. Bentuk tubuh sendiri dibagi menjadi 4, yaitu bentuk apel, pir, persegi panjang, dan jam pasir. 

Setelah mengetahui bentuk tubuh, alangkah baiknya ukur lingkar badan kalian juga agar tidak salah membeli ukuran, terutama ketika membeli secara online. Sebab, standar ukuran di setiap olshop terkadang berbeda-beda, bisa lebih kecil atau lebih besar. Tidak mau, kan, sudah lama menanti-nanti paket datang, ternyata ukurannya tidak pas setelah dicoba.

2. Kenali Tone Kulit

Tips yang satu ini juga tidak kalah pentingnya! Cocokkan warna pakaian dengan warna kulit agar pakaian yang kalian kenakan bisa membuat kulit tampak lebih bersinar.

Memilih pakaian warna netral juga tidak ada salahnya karena warna ini mudah dipadukan dengan warna apa pun. Jadi, kalian tidak perlu membuang-buang uang untuk membeli pakaian dalam segala macam warna dan tinggal sat set pakai saja.

3. Mix and Match Pakaian

Siapa di sini yang hobi mix and match pakaian? Nah, hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mix and match adalah motif dan warna. Jangan gunakan pakaian dengan motif yang terlalu ramai. Misalnya, pakai celana polos kalau atasan kalian sudah ramai motifnya. Begitu pula dengan warna. Sesuaikan warna atasan dengan bawahan agar tidak bertabrakan.

4. Berpakaian Sederhana

Sebagai seorang muslimah, kalian juga tidak boleh lupa untuk berpakaian secara sederhana atau modest. Berpakaian sederhana berarti kalian menutup aurat dengan memilih pakaian yang tidak ketat dan terbuka. Hal tersebut juga harus dibarengi dengan perilaku yang baik, ya.

5 REKOMENDASI OLSHOP ABAYA STYLISH DI INSTAGRAM

1. Khalewale (@khalewale)

Yang pertama adalah Khalewale. Koleksi abaya yang dihadirkan oleh Khalewale adalah model abaya simple yang tidak ada motif atau hiasan mencolok mata. Walaupun simple, hal tersebut tidak mengurangi daya tarik dari koleksi abaya mereka. Tetap super cantik! Model abaya seperti ini cocok untuk dipakai daily maupun ke acara formal. 

Yang menariknya lagi, foto katalog abayanya dipadukan dengan hijab dari Khalewale juga yang warnanya pun match dengan abayanya. Jadi, kalian tidak perlu bingung lagi ingin beli hijab di mana dan seperti apa. 

Bahannya bermacam-macam, ada cotton spandex premiumItalian crepe, dan naturalian wrinkled. Ukurannya ada M dan L serta warna-warnanya ada earth tone sampai yang gelap. Untuk harga, memang di sini tergolong sedikit pricey, yaitu mulai dari Rp259.000 - Rp450.000.

2. Marvshe (@marvshe.id)

Marvshe memiliki koleksi abaya bahan premium cotton ironless dengan beragam motif dan warna. Motifnya ada yang polos dan gingham, sedangkan warnanya ada yang earth toneglam, dan pastel. Kalau kalian cari yang lebih mewah, Marvshe juga menyediakan abaya yang terbuat dari bahan silk premium.

Abaya Marvshe hanya ada satu ukuran yang sebenarnya cukup besar sehingga beragam tipe badan bisa masuk. Kalau tidak yakin, pastikan untuk ukur lingkar badan kalian terlebih dahulu sebelum check out. Untuk harga, Marvshe mematok koleksi abayanya dari Rp213.750 - Rp265.000. 

3. Falbashopy (@falbashopy)

Cari abaya yang ala-ala vintage? Cek Falbashopy sekarang juga! Di sini, ada abaya vintage model baju kurung Malaysia dengan motif bunga-bunga kecil yang manis. Tidak hanya itu, abaya khas Turki dan Arabian pun ada. 

Abaya-abaya dari Falba juga dipercantik dengan detail-detail kecil seperti tali di tangan dan pinggang yang membuat look-nya makin feminine dan classy.

Bahannya sangat bermacam-macam dan tentunya ada sang primadona yang akhir-akhir lagi nge-trend, yaitu bahan crinkle. Ukurannya juga tersedia banyak dan ada yang untuk badan big size. Harganya masih cukup affordable sekitar Rp189.000 - Rp229.000 untuk yang masih ready stock karena banyak produk abayanya yang sudah sold out.

4. ayyum.thelabel (@ayyum.thelabel)

Sebagian besar koleksi ayyum.thelabel adalah dress. Namun, mereka juga mengeluarkan satu abaya dengan banyak pilihan warna earth tone dengan model batwing yang flowy saat dipakai. Di sini juga menjual outer yang bisa dipadukan dengan abaya.

Abaya di sini juga hanya ada satu ukuran dengan lingkar dada 212 cm sehingga cukup lebar untuk dipakai syari. Meski lingkar dadanya besar, ayyum.thelabel mengklaim abayanya tidak akan kebesaran dipakai untuk yang memiliki berat badan ideal. Harganya hanya dibanderol Rp180.000!

5. Nadisfa Collection (@nadisfa_collection)

Terakhir ada Nadisfa Collection. Buat kalian yang lagi on budget, tetapi ingin tampil cantik dengan abaya, cek koleksi abaya Nadisfa Collection. Dibanding dengan keempat olshop sebelumnya, model dan warna di sini lebih banyak. Model paling menarik milik Nadisfa Collection adalah abaya mereka yang dilapisi dengan outer yang sering dipakai oleh orang-orang Arab. 

Untuk yang ingin kembaran dengan adik atau keponakan, ada juga abaya bayi, anak, dan remaja. 

Sama dengan modelnya yang banyak, bahannya pun juga. Ukurannya tersedia sampai ukuran jumbo. Harganya hanya dibanderol mulai dari Rp90.000 - Rp178.000 untuk abaya dewasa dan Rp75.000 - Rp80.000 untuk abaya bayi, anak, dan dewasa.

Itu dia 5 rekomendasi olshop di Instagram yang menyediakan abaya stylish untuk menyambut bulan Ramadan dan Lebaran. Kira-kira kalian suka yang mana? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Hanifah Mustika Suci

Penulis lepas