Esensi

LOST CONTACT DENGAN TEMAN GARA GARA CONFESS? LO WAJIB BACA ARTIKEL INI

Kesalahan yang sering dilakukan para anak muda sekarang yang terjebak di friendzone yaitu buru-buru mengakui perasaanya secara langsung kepada teman dekatnya sendiri, padahal aslinya itu adalah jalan yang sangat buruk alih-alih dibalas baik malah dia kabur dari lo dan lo kehilangan teman dekat lo. Yah kasihan.

title

FROYONION.COM - Kita suka pada orang lain lawan jenis, itu normal. Kita sayang pada orang lain lawan jenis, itu juga sangat normal. Apalagi dia teman kita sendiri yang sering jalan bareng, itu sungguh sangat normal. 

Waktu perasaan cinta ke teman lawan jenis tiba-tiba bersamayam, kita selalu nggak sengaja mikirin orang itu. Ngaku lo?

Friendzone memang berat. Kalau diterima hubungan semakin dekat kalau ditolak hubungan semakin menjauh atau jadi canggung. Dan kebanyakan orang lebih memilih diam saja, dan mencoba mencari rasa ke yang lain untuk berlari dari perasaan tersebut.

Kata orang cinta tidak harus memiliki. Buat perkataan sih memang itu kelihatan seperti seseorang yang benar-benar tulus mencintai orang lain dan hanya ingin orang itu bahagia saja. Tapi kalau untuk masalah hati? Bullshit!

Gimana rasanya kalo lo ngeliat orang yang biasa kita buat tertawa besoknya malah dia buat ketawa orang lain? Dia nggak tau kalau ada lo yang sebenarnya suka dengannya.

Sakit. Itu pasti. Dan banyak dari anak muda yang sering ngerasain cinta bertepuk sebelah tangan seperti ini, apalagi cewek-cewek yang sering gengsi kalau mau ngungkapin perasaan ke cowok yang dekat denganya, karena dalam budaya cewek kayak nggak normal banget kalau nembak duluan.

Yang ingin gue utarakan di artikel ini, bagaimana mengungkapkan perasaan kita pada orang lain secara tidak langsung. walaupun kita tau orang itu tidak akan 'melirik' kita, walaupun mereka menganggap kita sekedar 'friendship'.

Atau sekarang teman lo itu sedang punya perasaan pada orang lain tapi lo pengen segera merubahnya biar menjadi suka sama lo. Sad banget. Sini gue kasih tipsnya.

1. KASIH PERHATIAN

Kalau berdasarkan pengalaman gue untuk mendapatkan pacar dari teman deket sendiri yang awalnya nggak suka sama sekali sama kita menjadi suka yaitu dengan cara kasih perhatian, tapi perhatianya jangan lewat chat ya Civs, tapi perhatian lewat tindakan. Contoh "bes minta tolong nanti malam jemput aku di stasiun ya!"

Lo jawab aja iya, terus lo jemput dia, lo bawain tas nya lo anter sampek rumah.

2. MEMBADUT

Emang awal-awal lo akan diperlakukan seperti badut tapi berjalannya waktu dia akan nyaman sama lo, terus mereka akan sadar jika lo nggak ada disampingnya kayak ada yang kurang, dan aku yakin, dia lama lama juga sayang sama lo tapi ingat, jika sudah deket banget jangan sampek lo chat dia menyatakan lo suka sama dia karena bisa-bisa malah membuat dia ilfeel. 

Karena ngungkapin perasaan itu bukan hanya tentang 'tembak menembak' yang harus dibalas dengan 'ya/tidak' , 'gue mau jadi pacar lo, sorry gue nggak suka ama lo jadi gue gamau jadi pacar lo'.

3. MEMBUAT NYAMAN

Cinta itu tumbuh secara alamiah butuh waktu, dan semua orang berhak melakukannya ke siapapun, bahkan ke teman sendiri. Karena Itu bisa membuat orang lain mengetahui bagaimana dirinya di mata orang lain. Seberapa berharganya dirinya di mata orang yang tidak pernah dipedulikannya.

Perasaan seseorang kepada kita itu tidak dapat diatur atau dipaksa seenaknya, seperti pepatah Jawa "tresno jalaran songko kulino" Yang artinya Cinta itu tumbuh karena kebiasaan. Kebiasaan sering bertemu, kebiasaan sering menjemput, kebiasaan sering saling tolong-menolong, kebiasaan sering main bareng, jalan bareng, makan bareng dan kebiasaan-kebiasaan lainya yang lama-lama dia pasti akan suka sama lo, yakin deh. Tapi ini hanya berlaku bagi kaum good looking ya, hehehehehe.

Terus yang nggak good looking gimana? 

4. UPGRADE DIRI

Yang nggak good looking minimal harus dibarengi good rekening, upgrade diri lo menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri, walaupun jelek tapi kalau lo menjadi orang yang sukses terus punya pribadi yang bagus pasti teman yang lo kejar itu bisa jatuh cinta jadi suka sama lo.

Tapi ingat ya Civs, kalau suka sama orang itu nggak boleh berharap banyak juga. Karena kadang ekspektasi nggak selalu berjalan lancar seperti realitanya. Tapi usaha dulu itu juga penting daripada nggak sama sekali.

Kejarlah teman lo yang sebenarnya lo sukai jangan sampai lo menyesal di lain waktu karena dia sudah punya gebetan lebih dulu.

5. JANGAN BUAT DIA RISIH

Ingat seperti yang gue katakan di awal tadi jangan sampai ngungkapin perasaan ke teman sendiri lewat pesan/chat langsung tapi lewat tindakan, tindakan perhatian pastinya. Jika kelihatanya dia juga sudah suka sama lo baru boleh nyatain perasaan lo.

Gue bangga jika lo itu jadi 'pintar' nggak menyembunyikan perasaan lagi ke temen. Siapa tahu teman yang lo sukai itu juga suka sama lo? Mereka juga pendem? Who knows Civs? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop