Esensi

LONE WOLF: ORANG DENGAN KEPRIBADIAN YANG SUKA MENYENDIRI, DAN MUDAH MENGENAL DIRI SENDIRI

Lone Wolf tidak selalu berkaitan dengan hal-hal yang tidak baik, malahan pribadi tersebut bisa lebih mudah mengenali dirinya sendiri. Simak detailnya di sini, Civs.

title

FROYONION.COMSetiap orang pasti mempunyai kepribadian yang berbeda-beda ya Civs, apalagi sebagai anak muda, kadang-kadang kita malah jarang bisa kontrol emosi dan waktu di saat melakukan suatu kegiatan. Sebagai manusia, kita juga sering  menghadapi situasi yang tak menentu, sehingga kita menghadapi situasi tersebut seorang diri saja. 

Ada berbagai macam tentang kepribadian manusia yang hidup di dunia ini. Kita sering mengetahuinya tentang 3 hal ini  yaitu introvert, extrovert, dan ambivert. Karakter kepribadian ini tentunya tidak bisa dilihat dari satu sisi saja ya Civs. Tetapi, kadang terdapat orang yang suka mengerjakan sesuatu sendirian, kepribadian ini bisa disebut dengan Lone Wolf atau pejuang solo si penyuka kesendirian.

Orang-orang dengan kepribadian seperti ini, kadang bisa dikaitkan dengan stigma masyarakat atau orang-orang di sekitar kita sebagai orang yang anti sosial, namun kenyataannya tidak begitu. Orang dengan tipikal seperti ini mempunyai circle pertemanan yang kecil, dan bukan benar-benar pejuang solo.

Kadang, orang yang memilih untuk menyendiri, ada kemungkinan bahwa dirinya merupakan orang yang mencapai hal produktif ketika mereka melakukannya  sendirian

Kepribadian Lone Wolf tidak juga berkaitan dengan Introvert ya Civs. Bisa jadi kepribadian  tersebut juga muncul kepada orang-orang yang mempunyai karakter extrovert pada saat-saat tertentu.

APA ITU KEPRIBADIAN LONE WOLF?

Kepribadian Lone Wolf digambarkan dengan serigala tunggal di alam liar. Kepribadian ini merupakan kepribadian yang individualis dan percaya diri, bisa dikatakan kita jauh lebih mandiri dari kebanyakan dari orang-orang di luar sana. Kepribadian ini mempunyai energi sosial yang terbatas serta kurang bisa memprioritaskan diri untuk bersosialisasi dengan sekitar.

Mandiri, merupakan salah satu nilai yang cukup penting bagi kita, sebagian besar energi diperoleh pada saat kita sedang sendirian. Tetapi bukan berarti kita tidak menghargai maupun membutuhkan orang lain ya Civs.

Sebagai anak muda, kita pasti sering di ajak untuk kumpul bareng bersama teman-teman tongkrongan kita. Tetapi, dengan karakter kepribadian Lone Wolf, kadang kita malah menarik diri dari keramaian, dan menyukai kesendirian.

Dengan pribadi yang menyukai kesendirian, menjadikan bahwa orang yang mempunyai kepribadian Lone Wolf bisa jauh dari pengaruh orang-orang yang tidak baik. Biasanya orang dengan kepribadian ini malahan terlihat memiliki rasa percaya diri yang tinggi, dengan begitu, maka mereka yang mempunyai kepribadian tersebut tidak mudah dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya.

Namun, hal tersebut bisa saja membuat anggapan bahwa orang dengan kepribadian tersebut adalah orang yang sombong. Kenyataannya tidak begitu, mereka orang yang mempunyai kepribadian Lone Wolf justru merupakan orang yang dapat menyaring saran dan kritik dari orang lain, sehingga cukup sulit jika dipengaruhi oleh orang-orang di sekitarnya.

Jadi bisa dikatakan, Lone Wolf merupakan kepribadian seseorang yang sering menghabiskan waktunya sendirian dan bukan dengan kelompok.

BISA FOKUS DENGAN DIRI SENDIRI

Mereka yang mempunyai kepribadian Lone Wolf bisa menunjukkan bahwa dirinya merupakan pribadi yang bisa lebih fokus terhadap dirinya sendiri. Mereka juga bisa lebih fokus dalam membangun diri mereka sendiri.

Namun, mereka juga bukan tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya, tetapi mereka memastikan diri mereka sendiri, bahwa mereka tetap ada di jalan yang tepat terhadap tujuan hidupnya. Mereka juga cenderung tidak membandingkan diri mereka dengan orang lain.

Selain itu, orang yang memiliki kepribadian Lone Wolf merupakan pribadi yang bisa membuat keputusannya sendiri, mereka sangat percaya dengan hati serta mindset mereka. Jadi keputusan yang mereka ambil biasanya merupakan keputusan yang murni dari diri mereka sendiri tanpa ada campur tangan dari orang lain.

Orang yang mempunyai kepribadian Lone Wolf juga lebih menyukai tentang hal-hal yang dapat mendorong kemampuan mereka, seperti memikirkan tentang diri mereka supaya bisa lebih baik dan mempunyai suatu pengetahuan baru.

Lone Wolf juga mempunyai banyak sisi baiknya lho Civs, yaitu dengan seringnya mereka berada di kesendiriannya, menjadikan mereka rentan terhadap tekanan dari orang lain. Adanya motivasi yang tinggi pada diri sendiri juga membuat mereka bisa mencapai tujuan semakin besar tanpa harus memikirkan omongan orang lain.

BISA BEKERJA LEBIH OPTIMAL JIKA SENDIRIAN

Ini merupakan salah satu hal yang cukup unik dari orang yang berkepribadian Lone Wolf. Mereka lebih suka bekerja sendiri, bahkan seperti sesuatu yang berkaitan dengan karya, tugas, pekerjaan atau hal lain, mereka lebih suka bekerja tanpa bergantung dengan orang lain. 

Jika mereka bekerja sendiri, mereka cenderung bisa lebih fokus dan bisa berkonsentrasi dengan baik. Tetapi hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga dapat bekerja dengan baik di dalam tim atau kelompok.

TIDAK BENAR-BENAR SUKA MENYENDIRI

Sebagai makhluk sosial, manusia pasti akan merasakan kesepian, meskipun kepribadian Lone Wolf merupakan pribadi yang suka menyendiri. Namun, namanya manusia pasti membutuhkan tempat curhat serta orang-orang yang senantiasa menolong jika kita merasa sedih, apalagi dengan tidak adanya interaksi dengan jangka waktu yang cukup lama akan membuat diri kita kesepian.

Lone Wolf jika diterapkan pada saat bekerja juga sebenarnya cukup optimal. Karena, dengan bekerja secara individu dapat membuat waktu semakin optimal dan pekerjaan bisa cepat selesai, di samping itu juga kita sebagai makhluk sosial pasti juga membutuhkan yang namanya bantuan.

Kepribadian Lone Wolf tidak selalu memberikan hal yang buruk, kalian juga bisa tetap memberikan atau membawa manfaat yang luar biasa. Kalian para Lone Wolf merupakan orang dengan kepribadian yang unik! (*/)

BACA JUGA: SERING MERASA BAHAGIA, LO YAKIN NGGAK KENA DUCK SYNDROME?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Yudha Persada

Seorang freelancer yang sedang mencoba mengembangkan skill menulis di Froyonion.com.