Civs

“HUMAN STRESSOR CONTROL” : KETIKA HOBI JADI DESAIN MODIS

Brand lokal Tasikmalaya ini membawa desain baru unik yang bikin lu tertarik. “Human Stressor Control” terinspirasi dari aktivitas-aktivitas luar ruangan yang bisa melepas stres.

title

FROYONION.COM Waves”, sebuah jenama (brand) dari Tasikmalaya merilis koleksi baru bertema “Human Stressors Control”. Mereka mengeksplor aktivitas dan hobi pelepas stres dan menjadikannya sebagai inspirasi bagi koleksi baru t-shirt, short pants, dan sticker pack dengan desain bertema aktivitas luar ruang seperti memancing, bersepeda, surfing, dan golf. 

Outfit Waves dibanderol lumayan terjangkau buat anak-anak muda. Kisaran harganya dari Rp100.000 - 300.000-an lah. Ambil contoh untuk short sleeve T-Shirt cuma Rp185.000, Rp205.000 untuk long sleeve T-Shirt, Rp200.000 untuk short pants, dan Rp35.000 untuk sticker pack yang langsung bisa lu cek di marketplace.

Brand Waves sendiri didirikan seorang anak muda. Kang Romy, begitu sapaannya, baru lulus kuliah dan bertekad ngembangin bisnisnya sendiri sebelum ia menyandang gelar sarjana. Ia mengawali bisnisnya sejak masih duduk di bangku kuliah tahun 2017. 

Networking dan ide hebat menurutnya menjadi modal untuk bisa punya brand sendiri. Ia mendirikan brand baru bernama Wvs Limit Ad. Sayangnya brand itu sempat vakum selama 2 tahun karena  tersendat oleh biaya. Akhirnya di tahun 2019, Romy bangkit dan meneruskan brand-nya dengan nama baru Waves ltd. Nama “waves” sendiri dipilih karena Kang Romy sejak kecil menyukai pantai, terinspirasi gelombang laut. 

Tema “Human Stressors Control” ini diangkat juga karena menurutnya saat pandemi banyak orang membutuhkan pelepas stres. Dan hobi-hobi luar ruangan kerap dijadikan pengisi waktu agar tetap waras.

Sempat turun penjualan di kala pandemi, Waves tetap berjuang dan punya trik jitu untuk survive. Kang Romy terus berekspansi di luar area asalnya, Bandung. Ia 'melebarkan sayap' ke toko-toko distro di kota-kota besar bahkan hingga Jawa Tengah. Ia juga berambisi menyasar pasar Bali yang bakal segera dibanjiri lagi para turis lokal dan global. (*/Photo credit : hypebeast.com)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Nico

Asli urang Tasik yang bikin artikel menarik