Civs

5 REKOMENDASI LIP TINT LOKAL YANG NGGAK BIKIN BIBIR KERING

Selain warna yang cantik dan cocok, penting juga untuk pilih lip tint yang nggak bikin bibir kering. Ini dia rekomendasi 5 lip tint lokal yang nggak bikin bibir lo pecah-pecah.

title

FROYONION.COM - Kalo diperhatiin, anak muda Indonesia khususnya cewek-cewek punya kebiasaan unik tiap pergi ke luar. Kalo tas mereka dicek, pasti ada beberapa pilihan perona bibir yang mereka bawa. 

Biasanya tipe-tipe yang bawa banyak pilihan ini punya beberapa alasan. Antara butuh banyak pilihan warna, bosenan sama satu produk, nggak bisa milih satu produk aja, atau malah yang bawa banyak produk karena saling melengkapi. 

Misalnya dia bawa lip tint tapi yang dia punya bikin bibir kering, alhasil bawa pelembab bibir juga. 

Nah biar nggak rempong bawa banyak jenis gincu, nih gue kasih rekomendasi 5 lip tint lokal yang nggak bikin bibir lo kering. 

LIP TINT YOUNG LUV by SASC X LULA LAHFAH

Baru aja dirilis pada bulan 9 November 2022 lalu, lip tint keluaran SASC yang berkolaborasi sama Lula Lahfah ini bisa jadi pilihan on the go cewek-cewek yang nggak pengen ribet. 

Tersedia dalam 2 shadeLovesick (nude coral) dan Desire (rose pink mauve)lip tint ini bertekstur ringan, mudah di-blend, tahan lama, dan tentunya transferproof. Jadi nggak usah khawatir warnanya bakal cepet pudar abis makan, minum, atau muah-muah ama doi. 

Pastinya lip tint dari SASC ini nggak bikin bibir kering karena mengandung Triple Ceramide, Hyaluronic Acid, Squalane, Collagen, dan UV Defense. Dengan harga Rp129.500 aja lo bisa dapetin bibir yang terlihat sehat dan plumpy. 

Warnanya yang netral dan cocok dipakai sehari-hari bikin lip tint ini bisa dipake sama cewek dan cowok juga. Siapa tahu lo yang cowok-cowok butuh lip tint buat foto-foto ya kan. Bisa banget nyobain lip tint Young Luv dari SASC X Lula Lahfah ini. 

Selain lip tint, mereka juga ngeluarin produk lainnya seperti GLOW or NEVER Ultra-Fine Mist yang bisa bikin wajah lo lembab kapanpun dan di manapun. Gue udah cobain face mist-nya dan wanginya enak banget, Civs. Kalo penasaran, langsung aja cek e-commerce mereka mumpung lagi ada diskon gede-gedean!

SECONDATE MILKY GEL LIP TINT

Seperti namanya, tekstur lip tint dari Secondate ini emang lebih kayak gel. Jadi bukan tipe watery yang bikin bibir kering gitu, Civs. 

Produk keluaran influencer Titan Tyra ini emang udah menuai banyak respon positif sejak di-launching pada Februari 2020 lalu. Tersedia dalam 5 shade dari warna nude sampai bold, lip tint satu ini cocok banget buat lo yang suka bepergian karena kemasannya yang kecil dan compact. 

Contoh shade ‘Picnic’ dalam koleksi warna lip tini Secondate Milky Gel Lip Tint. (Foto: Secondate)

Harganya juga terbilang terjangkau Civs, hanya Rp129.000 aja. Buat hitungan lip tint keluaran influencer yang nggak bikin bibir kering sih ini good deal banget ya. 

WARDAH EVERYDAY CHEEK AND LIP TINT

Kalo lip tint yang satu ini cocok buat lo yang mengutamakan versatility. Karena selain bisa dipake di bibir, produk keluaran Wardah ini juga bisa dipake di pipi sebagai blush on. 

Mengandung 7 natural essence yang melembabkan, mengandung antioksidan, dan melindungi dari sinar UV, lip tint Wardah ini udah paket lengkap dengan harga yang sangat terjangkau–yaitu Rp45.000 aja. Terjangkau banget bukan?? 

Contoh 3 shade Wardah Everyday Cheek and Lip Tint. (Foto: Wonmart.2020)

Tersedia dalam 3 shade dari warna pink sampai merah, kekurangan lip tint Wardah ini hanya belum menyediakan shade yang tergolong nude aja. Tapi warna pink mudanya masih oke banget untuk dipake sehari-hari kalo dipake tipis-tipis. Apalagi buat lo yang pengen pake gincu ke sekolah tapi takut ketahuan guru BK. 

LUXCRIME ULTRA LIGHT LIP STAIN

Lip tint yang satu ini juga bisa melembabkan bibir karena ada kandungan jojoba oil, macademia oil, dan glycerin. Walaupun mengandung banyak natural oil, tapi lip tint Luxcrime ini nggak bikin bibir kering. 

Contoh 5 shade warna Ultra Light Lip Stain dari Luxcrime. (Foto: Luxcrime)

Dibandrol dengan harga Rp109.000 dan tersedia dalam 5 varian warna, lip tint ini bakal cocok sama lo yang kulitnya sensitif dan suka alergian. Karena lip tint satu ini diklaim hypoallergenic alias sedikit atau bahkan nggak mengandung bahan-bahan alergen. 

Bisa dilihat dari gambar kalo warna-warnanya masuk banget sama kulit orang Indonesia ya. Coverage-nya yang tergolong full untuk ukurang lip tint juga cocok banget untuk lo yang punya warna bibir cenderung gelap lho, Civs. 

EMINA MAGIC POTION

Hampir sama kayak Wardah, Emina Magic Potion ini harganya juga murah meriah mantap. Cuma Rp47.000 aja lo bisa dapetin lip tint yang nggak bikin bibir kering.Cocok banget buat lo yang nggak suka bibir kelihatan mengkilap, karena lip tint Emina ini hasil akhirnya semi matte dan udah transferproof. 

Contoh 6 shade warna Emina Magic Potion. (Foto:lippielust)

Bahan yang paling dijagoin sama lip tint satu ini adalah castor oil, jadi nggak usah khawatir buat lo yang punya bibir pecah-pecah. Bibir bakal kelihatan lembab dan sehat setelah pake lip tint ini, Civs. 

Tersedia dalam 6 pilihan warna, Emina Magic Potion ini menawarkan tekstur watery sehingga kemungkinan besar nggak bakal tahan lama kalo dibawa makan, minum, apalagi muah-muah. 

Tapi dengan harga yang terjangkau, tetep good deal nggak sih?

Itu dia 5 rekomendasi lip tint lokal yang nggak bikin bibir kering dengan harga terjangkau, Civs. Semuanya bagus dan worth it kok untuk dicoba. Jadi lo mau cobain yang mana dulu nih? (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.