Beauty

REKOMENDASI SUNSCREEN BRAND LOKAL UNTUK MELINDUNGIMU DARI SINAR UV GANAS

Sunscreen lokal saat ini makin bervariasi. Mutunya juga tak kalah baik dari produk impor. Berikut beberapa rekomendasinya buat kamu untuk melindungi kulit saat sengatan matahari makin ganas.

title

FROYONION.COM - Saat ini cukup banyak sunscreen yang hadir di pasaran. Mungkin kamu sempat bingung ingin memilih sunscreen yang pas untukmu. 

Sebaiknya kamu memilih sunscreen dengan SPF 30 ke atas. Ada beragam jenis sunscreen, mulai dari  serum hingga stick. Harganya pun bervariasi. 

Berikut ini rekomendasi sunscreen merek lokal dengan SPF 30 ke atas agar wajahmu tetap terjaga dari gempuran sinar ultraviolet. 

WARDAH

Wardah adalah merek lokal yang dikenal memproduksi skincare dan make up, di antaranya sunscreen. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ adalah sunscreen yang bebas alkohol dan tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, tetapi juga melindungi kulit dari blue light. Sunscreen dengan kemasan tube berwarna oranye dan berat bersih sebesar 40 ml ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp33.750.

Sunscreen Wardah lainnya adalah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++ yang tidak mengandung alkohol juga. Sunscreen dengan ciri khas tube warna biru ini memiliki Aquafused Technology yang membuatnya seperti air sehingga terus menghidrasi kulit. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp53.100. 

Varian sunscreen berikutnya, yaitu UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA+++. Sunscreen ini memiliki tekstur yang lebih cair dari varian lain dan diklaim tidak gampang luntur walaupun terkena air. Sunscreen ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di outdoor. Dengan harga Rp71.100, kamu bisa memiliki sunscreen serum ini.   

Jika tertarik dengan sunscreen jenis stick, kamu bisa mencoba sunscreen dari Wardah yang bernama UV Shield Light Matte Sun Stick SPF 50 PA+++. Sunscreen dengan kemasan hijau ini dibanderol dengan harga Rp89.910. Selain menghalau sinar UV A dan B, sunscreen ini bisa mengontrol minyak sehingga memberikan tampilan matte pada wajah. 

EMINA

Emina adalah merek lokal yang cukup populer karena menghadirkan produk kecantikan yang ditujukan untuk para remaja. Sunscreen yang diproduksi Emina di antaranya adalah Skin Buddy Sun Protection SPF 30 PA+++ yang tidak mengandung alkohol sehingga aman bagi pemilik kulit wajah sensitif. Sunscreen dapat dibeli seharga Rp38.000 untuk kemasan 60 ml.

Sunscreen dengan SPF 30 lainnya adalah Emina Sun Battle SPF 30 PA+++. Sunscreen dalam kemasan 23 ml ini bisa dipinang dengan harga ± Rp16.650. Harga yang sangat terjangkau itu cocok untuk kantong pelajar hingga mahasiswa terutama yang tinggal di kos. 

Sunscreen lainnya dari Emina adalah Emina Sun Battle SPF 45 PA+++. Tingkat SPF sunscreen ini lebih besar dari sebelumnya sehingga menawarkan daya perlindungan lebih lama. Dengan harga ± Rp40.000 kamu bisa membeli sunscreen kemasan 30 ml ini.

SARIAYU MARTHA TILAAR

Brand produk kecantikan ini pasti tak asing lagi di telinga kaum hawa. Sariayu Martha Tilaar tergolong brand yang legendaris di Indonesia. Brand ini juga mengeluarkan produk sunscreen yang bernama SPF 50 PA+++ Sunscreen Serum. Sunscreen ini mengandung aloe vera dan ekstrak  biji bunga matahari. Kemasannya dalam bentuk tube dengan warna oranye dan gambar matahari terlihat menarik. Selain itu, sunscreen ini tidak mengandung alkohol dan cocok untuk semua jenis kulit. Kamu bisa membawa pulang sunscreen ini dengan harga Rp 61.500.

SOMETHINC

Merek lokal lain yang mengeluarkan produk sunscreen adalah Somethinc. Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ merupakan sunscreen yang bebas alkohol dan memberikan sensasi dingin. Ada tiga varian ukuran dari sunscreen ini, yaitu normal size (15gr) dengan harga Rp 49.000, big size (50gr) seharga Rp 125.000, dan travel size (5gr) yang cocok dibawa bepergian dengan harga Rp 23.000.

Tahukah kamu? Somethinc mengeluarkan sunscreen dengan packaging yang lucu juga lho. Sunscreen tersebut adalah Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ (Shincan x Tahilalats). Ya, sunscreen ini menampilkan kolaborasi Shinchan dan Tahilalats pada kemasannya sehingga terlihat lucu dan menarik. Sunscreen dengan kemasan ini hanya terdiri dari dua varian ukuran, yaitu normal size (15gr) dengan harga Rp 49.000 dan big size (50gr) seharga Rp 125.000.

AZARINE

Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ adalah varian sunscreen dari Azarine yang mengandung royal jelly, lidah buaya, green tea, dan resveratrol. Sunscreen ini tidak mengandung alkohol dan fragrance serta membuat tampilan matte. Sunscreen seharga Rp 65.000 ini bisa digunakan untuk kulit normal, berminyak, kombinasi, dan berjerawat. 

Jika kulit wajahmu tergolong kering, kamu bisa menggunakan Hdramax C Sunscreen Serum dengan SPF 50 PA++++. Sunscreen ini menghasilkan tampilan dewy glow pada wajah dan tidak hanya melindungi dari sengatan panas, tetapi juga melindungi wajah dari blue light. Selain bisa dipakai pemilik kulit wajah kering, sunscreen ini juga cocok untuk kulit normal dan kombinasi. Untuk harganya, sunscreen ini dapat dibeli dengan Rp 65.000.

Sunscreen serum dan bebas alkohol lainnya dari Azarine adalah Tone Up Mineral Sunscreen Serum. Sunscreen seharga Rp 75.000 ini mengandung SPF 50 PA++++ dan memberikan efek cerah seketika. Sunscreen cocok untuk kulit normal, kombinasi, kering, dan sensitif. 

Bagi kamu yang sering bepergian dan menginginkan sunscreen yang praktis, kamu bisa mencoba Hydrasoothe Sunscreen Mist yang tinggal disemprotkan ke wajah. Sunscreen ini mengandung SPF 50 PA ++++, bebas alkohol dan pewangi, serta menampilkan hasil yang natural. Kamu bisa mendapatkan ini dengan harga Rp 65.000.

Memilih sunscreen memang susah-susah gampang karena perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti tingkat SPF, bahan yang terkandung di dalamnya, dan harga. Rekomendasi di atas harapannya dapat membantumu memilih dan memilah sunscreen yang cocok untuk kulitmu agar dapat melindungi wajah dari peningkatan suhu panas saat ini. (*/) (Photo credit Armin Rimoldi)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Nur Anggia Febrina

Anak manusia yang suka baca dan suka kucing. Saat ini kebetulan sedang disibukkan dengan 2M (mengajar dan menulis).