Beauty

REKOMENDASI PARFUM WANGI THAI TEA: ALT PERFUMERY MOROCCAN SUNSET BESERTA REVIEW JUJUR

Satu rekomendasi parfum lokal yang sedang ‘naik daun’. Simak ulasan apa adanya di sini.

title

FROYONION.COM - Siapa yang nggak tahu Thai Tea? Minuman ini sempat populer di Indonesia dan digandrungi oleh banyak orang karena rasanya yang enak. Tapi pernah terbayang nggak ada parfum yang wanginya kayak Thai Tea? Ternyata, brand lokal Alt Perfumery punya varian eau de parfum Moroccan Sunset yang wanginya persis seperti minuman populer tersebut. 

Selain varian ini, Alt Perfumery juga punya beberapa varian lain seperti REVERIE yang memiliki hint floral, Tahiti Sunrise yang memiliki hint tropical, atau FOXY yang memiliki hint citrus dan floral. Tapi pada kesempatan kali ini, kita akan membahas varian Moroccan Sunset yang merupakan salah satu produk terlaris dari Alt Perfumery.

Top notes-nya adalah neroli, bergamot, dan red fruits. Sementara middle notes-nya adalah orange blossom, jasmine, cinnamon, dan resin. Base notes-nya adalah vanilla, caramel, musk, dan cedarwood. 

REVIEW JUJUR

Saat pertama kali menyemprotkan parfum ini, wangi yang paling terasa adalah thai tea, jasmine, dan vanila. Merupakan parfum yang cocok digunakan jika kamu suka parfum manis yang ada floral dan spicy. Di keterangannya, Moroccan Sunset lebih cocok digunakan untuk acara formal dan malam, tapi saya menggunakan parfum ini siang dan malam. 

Meski digunakan pada siang hari, wanginya tidak bikin mual kok asal tidak digunakan berlebihan. Karena saya juga jarang ke acara formal, jadi saya pakai parfum ini dalam segala jenis acara. Menurut saya masih cocok kalau dipakai untuk jalan-jalan, nongkrong di kafe, nonton di bioskop, atau kencan pertama sama gebetan.

Jenis eau de parfum merupakan jenis wewangian yang paling tahan lama, dan Alt Perfumery varian Moroccan Sunset memang cukup tahan lama dibanding beberapa eau de parfum yang saya coba. Parfum ini memiliki ketahanan sekitar 6-8 jam di kulit saya, tergantung aktivitas. Kalau saya sedang berada di dalam ruangan, bisa tahan sampai kurang lebih 8 jam, apalagi kalau juga disemprot di baju. Tapi kalau di luar ruangan dan berkeringat, ketahanannya sekitar 6 jam saja. 

Awalnya saya ragu untuk beli Moroccan Sunset karena merupakan salah satu varian yang paling laku. Lho kok malah ragu gara-gara laris? Ya karena saya takut wanginya mainstream hehehe. Tapi setelah memutuskan untuk beli dan mencoba, ternyata wanginya tidak se-mainstream yang saya kira. Justru saya belum pernah mencium wangi parfum ini di orang yang saya jumpai sebelumnya. Jadi kalau kamu tipe yang nggak mau wanginya samaan dengan banyak orang, Moroccan Sunset masih jadi pilihan yang oke.

Moroccan Sunset memiliki dua varian, yang travel pack sebanyak 5ml dengan harga Rp35.000 dan 50ml dengan harga Rp229.000. Untuk kamu yang penasaran tapi takut wanginya belum tentu cocok, bisa beli yang versi travel pack dulu di Shopee/Tokopedia.

Untuk rate keseluruhan dari segi wangi, ketahanan, dan kecocokkan buat saya 4,5/5 dan pastinya akan beli lagi jika sudah habis. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Natasya Asalia

Seorang perempuan biasa aja yang suka nulis, baca buku, dan makan.