Beauty

ESQA COSMETICS BUKA OFFLINE STORE PERTAMANYA DI PIM 2

Berdiri sejak 7 tahun lalu, untuk pertama kalinya ESQA Cosmetics membuka offline store pertamanya di Pondok Indah Mall 2. Tetap mengusung tema glamour, ESQA juga memberikan sentuhan quirky pada desain store-nya.

title

FROYONION.COM - Tahun 2016 silam, edukasi tentang urgensi kosmetik berbahan vegan dan cruelty-free memang belum tersorot–terlebih di pasar kosmetik Indonesia. Kala itu kosmetik dengan harga terjangkau masih lebih menarik perhatian masyarakat, dibanding kosmetik yang punya jargon ‘sustainability’. 

Namun hal ini tak membuat Kezia Toemion dan Cindy Angelina berkecil hati. Bermula dari kesukaan mereka pada makeup, akhirnya kedua sahabat ini membentuk makeup brand mereka sendiri.

DARI SAHABAT HINGGA REKAN BISNIS

‘Bestie’ yang sama-sama menempuh bangku perkuliahan di Amerika Serikat ini memang punya passion di industri kosmetik. Mereka juga banyak menaruh perhatian pada brand kosmetik indie yang ada di Amerika–yang seringkali menjunjung inklusivitas warna kulit, sehingga menyediakan warna foundation dalam berbagai shades. 

Hal inilah yang membuat Kezia dan Cindy ingin membuat makeup brand mereka sendiri. Impian mereka tak hanya menciptakan produk yang bagus, tapi juga berkualitas dan dapat menyampaikan core values tentang kecantikan itu sendiri.

BACA JUGA: MEMAHAMI KONSEP MAKEUP MINIMALIS SECARA TEPAT

Kezia Toemion dan Cindy Angelina sebagai Co-Founder ESQA Cosmetics yang bersahabat sejak lama hingga kini jadi ‘tandeman’ untuk berbisnis. 
Kezia Toemion dan Cindy Angelina sebagai Co-Founder ESQA Cosmetics yang bersahabat sejak lama hingga kini jadi ‘tandeman’ untuk berbisnis. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Alhasil ESQA Cosmetics yang telah berdiri selama 7 tahun ini pun dikenal sebagai merek kosmetik vegan dan cruelty-free pertama di Indonesia. Sederet prestasi pun mereka raih dalam 7 tahun terakhir–mendominasi pasar kosmetik Asia Tenggara, meraih Sociolla Awards 2022, hingga masuknya Kezia dan Cindy ke dalam Fortune Indonesia 40 under 40

Menyadari bahwa hal ini juga berkat dukungan konsumen setia mereka, akhirnya hari ini (Rabu 25/10) ESQA Cosmetics membuka offline store pertama mereka yang terletak di Skywalk Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan. 

Pembukaan offline store pertama ESQA Cosmetics. Dari kiri, Regina Widjaja ( Chief Business Officer), Kezia Toemion (Co-Founder), Cindy Angelina (Co-Founder), dan David Teixeira (Chief Marketing Officer) juga turut hadir di acara peresmian. 
Pembukaan offline store pertama ESQA Cosmetics. Dari kiri, Regina Widjaja ( Chief Business Officer), Kezia Toemion (Co-Founder), Cindy Angelina (Co-Founder), dan David Teixeira (Chief Marketing Officer) juga turut hadir di acara peresmian. (Foto: Froyonion/Grace Angel) 

KONSEP FUTURISTIC GLAM

Bukan cuma gerai biasa, lewat offline store pertamanya ini ESQA Cosmetics juga ingin memberikan unforgettable experience bagi pelanggan setia. Pasalnya, desain interior gerai ini mereka pikirkan matang-matang. Setelah proses yang cukup panjang, akhirnya tema Futuristic Glam menjadi tema yang mereka ambil.

Unsur futuristik di gerai ESQA ini dapat kalian lihat pada display ‘Pink Pond’ yang menjadi daya tarik utama interior mereka. Desainnya yang unik dengan perpaduan warna pink dan emas merepresentasikan warna ESQA yang feminin dan glam. 

Display ‘Pink Pond’ yang jadi daya tarik utama pada offline store ESQA Cosmetics.
Display ‘Pink Pond’ yang jadi daya tarik utama pada offline store ESQA Cosmetics. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Selain itu juga terdapat photo corner yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto OOTD. Tata display dan furnitur di offline store ESQA Cosmetics ini memang sengaja dibuat vibrant dan glam sehingga dapat memanjakan pengunjung yang datang. 

“Tentunya akan berbeda rasanya saat beli produk kami secara online dan offline. Saat membeli langsung, pembeli dapat mencoba produk-produk ESQA di kulit mereka. Harapannya dengan adanya offline store pertama kami, dapat memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pengunjung agar dapat melihat, mencoba, dan membawa pulang produk ESQA dengan perasaan gembira,” jelas Cindy Angelina saat diwawancarai tim Froyonion.com. 

Adapun 4 produk andalan ESQA Cosmetics yang sangat direkomendasikan bagi beauty enthusiast maupun pemula adalah ESQA Flawless Cushion Serum, ESQA Flawless Micro Setting Powder, ESQA Brow Pomade Pencil, dan Barbie x ESQA Sun Gold Lip Stain sebagai salah satu produk kolaborasi terbaru mereka.

Untuk melihat dan mencoba berbagai produk ESQA Cosmetics lainnya, kalian bisa langsung mengunjungi gerainya di Skywalk Pondok Indah Mall 2. 

Mending buruan deh, karena setiap pembelian Rp200 ribu kalian bisa mendapatkan makeup pouch eksklusif dan pembelian Rp300 ribu bisa dapet totebag juga! (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.