Movies

SQUID GAME SEASON 2 BAKAL HADIR, BAGAIMANA JALAN CERITANYA NANTI?

Netflix baru-baru ini meluncurkan teaser kehadiran season selanjutnya dari series Squid Game. Kira-kira bakal seperti apa nantinya?

title

FROYONION.COM - Serial Squid Game yang tayang di Netflix pada tahun lalu, ditutup dengan meninggalkan beberapa pertanyaan yang seolah dibiarkan tak terjawab. Ending semacam ini jamak dijumpai. Tujuannya mungkin buat jaga-jaga kalau serial tersebut ternyata laku keras, sehingga masih membuka peluang untuk season 2.

Sebelumnya tim penulis dan sutradara serial Squid Game ini tak yakin serial ini bakal berlanjut di season 2. Banyak rumor beredar, bahwa serial ini bakalan lanjut, tapi berkali-kali mereka membantah. Agaknya mereka sudah cukup puas melihat kerja keras mereka selama bertahun-tahun mendapat antusias sebegitu besar.

Dengan massa yang begitu besar, sulit rasanya percaya bahwa Squid Game hanya akan punya season tunggal. Netflix tentu bakal memanfaatkannya demi mengatrol jumlah pelanggannya yang belakangan ini turun drastis.

Dan hasilnya, Netflix baru-baru ini meluncurkan teaser Squid Game season 2. Ini artinya serial tersebut sudah dikonfirmasi bakal berlanjut di season 2. Belum ada tanggal pasti kapan perilisannya. Barangkali naskahnya bahkan baru akan digarap.

BACA JUGA: MONSTROUS: KESURUPAN MASSAL VERSI KOREA

SQUID GAME SEASON 2 BAKAL SEPERTI APA?

Teaser singkat tersebut tak memberi banyak informasi, selain pihak Netflix mengonfirmasi bahwa sekuel dari Squid Game bakal segera digarap. Tidak ada gambaran pasti akan seperti apa jalan ceritanya nanti.

Namun jika melihat season pertamanya, dengan begitu banyak pertanyaan yang ditinggalkan, setidaknya kita bisa mendapat sedikit gambaran apa yang bakal ada di season 2 nanti. Berikut kemungkinan-kemungkinannya:

1. MISI BALAS DENDAM GI-HUN

Di akhir cerita kita mendapati Gi-hun yang akan naik pesawat, justru mengurungkan niatnya. Itu terjadi setelah ia berbicara dengan Front Man di telepon yang menyarankannya untuk naik pesawat saja, demi kebaikannya. 

Tak bisa lepas dari bayang-bayang Squid Game yang banyak sekali memakan korban jiwa, Gi-hun menjadi marah pada pembuat game kematian itu. Ini bisa menjadi motif baginya untuk membalas dendam, juga demi mencegah jatuhnya korban dari Squid Game lagi.

Namun, entah bagaimana Gi-hun bakal terlibat kembali ke dalam Squid Game ini. Mungkin ia bakal menyusup jadi peserta. Bisa juga ia menyusup sebagai salah seorang petugas bertopeng. Bahkan ada teori yang mengatakan bahwa Gi-hun bakal memegang kendali di Squid Game, lantaran ada kemungkinan Oh Il-nam adalah ayahnya.

2. MASIH MEMAKAI PERMAINAN ANAK-ANAK SEBAGAI KONSEP TANTANGANNYA

Gue rasa season 2 nanti masih bakal mengusung konsep permainan anak-anak yang dijadikan game kematian, mengingat karena inilah series ini jadi laku. Dengan menghilangkan konsep ini, Squid Game bakal kehilangan jati dirinya.

Entah permainan anak-anak apa lagi yang bakal muncul, mengingat tak banyak permainan anak-anak yang bisa di konsep menjadi game kematian dan seru. Bahkan sejujurnya, game terakhir untuk dua finalis tersisa, Squid Game, sebuah permainan yang agak mirip gobak sodor itu, justru menjadi antiklimaks. Ibaratnya di awal-awal lo melawan musuh yang berat dan susah matinya, tapi di akhir lo malah melawan musuh yang kurus kering dan langsung tewas dalam sekali gepuk.

Barangkali series Squid Game season 2 ini nantinya bakal mengadopsi permainan anak-anak dari luar Korea Selatan. Jika ini terjadi, tentunya season 2 nantinya bakal jadi lebih menarik.

3. HADIRNYA WAJAH-WAJAH LAMA

Gi-hun dan Front Man tentunya bakal hadir kembali di season 2 nanti, mengingat dari keduanya-lah konflik bakal berpusat.

Namun, bisa jadi juga Ali bakal balik, sebab kematiannya di game kematian kelereng tak diperlihatkan. Bisa saja tim kreatif dari Squid Game memasukkannya kembali ke season 2, mengingat ia merupakan salah satu tokoh yang dicintai oleh fans. Gue masih ingat betul, gue pernah menemukan perusahaan asuransi pendidikan menggunakan meme dengan gambar Ali sebagai media promosi kreatif mereka. Akan tetapi jika itu benar, Ali bisa saja berada di pihak musuh.

Kemudian ada kemungkinan Gong Yoo yang menjadi perekrut peserta Squid Game bakal balik dan mendapat porsi lebih besar di series ini. Karena memang karakter ini sangat misterius di season sebelumnya, sehingga ada kemungkinan karakter ini bakal diceritakan latar belakangnya.

Lalu gue rasa, ada kemungkinan detektif Jun-ho juga bakalan balik lagi. Sama seperti Ali, kematian detektif Jun-ho juga belum dipastikan.

BACA JUGA: 5 KELEBIHAN COWOK INDONESIA DIBANDINGKAN COWOK KOREA

INDONESIA JUGA BISA BIKIN SQUID GAME

Indonesia dengan keragaman budayanya, juga memiliki permainan-permainan anak-anak yang tak kalah dengan Korea Selatan.

Sebut saja lompat tali. Bisa saja dibikin begini: lima orang diminta main lompat tali secara bersamaan, dan jika ada yang gagal ia tewas. Atau permainan boi-boian, permainan tim yang melibatkan bola dan tumpukan batu. Tim yang gagal menumpuk batu atau yang gagal mencegah tim lawan menyusun batu, bakal kalah dan layak dieksekusi.

Yang paling mirip dengan permainan akhir di Squid Game adalah gobak sodor, yang dari aturan mainnya nyaris serupa.

Dengan banyaknya permainan tradisional yang kita miliki, tak sulit rasanya membikin serial yang punya konsep seperti Squid Game. Sayang banget rasanya, jika industri kreatif Indonesia tak melirik potensi ini, utamanya mereka yang bekerja di industri perfilman lokal. Jika digarap dengan serius, ada kemungkinan bakal menyaingi Squid Game. Toh belakangan ini, banyak film asal Korea Selatan yang di-remake di sini.

Akhir kata, itulah sedikit komentar gue (banyak wouy) soal Squid Game season 2. Kita tunggu saja bakal bagaimana nantinya. Sabar, ya.

BACA JUGA: FENOMENA ‘GAPJIL’ DI KOREA SOAL ORANG KAYA YANG AROGAN, APAKAH ADA JUGA DI INDONESIA?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan