Movies

PANGGILAN BUAT LO YANG MAU AKTOR TEATER MUSIKAL: INDONESIA KAYA MENCARI PEMERAN BANG MAING

Setelah sukses dengan Serial Musikal Nurbaya, kali ini Indonesia Kaya kembali hadir dengan musikal terbarunya yang sedang mencari pemeran utama, Bang Maing. Tertarik buat ikut audisinya, dibaca yuk ketentuannya!

title

FROYONION.COM Masih ingat dengan Serial Musikal Nurbaya yang mengguncang dunia teater musikal Indonesia di tahun 2021 lalu? 

Serial musikal yang ditayangkan di kanal YouTube Indonesia Kaya pada 1 Juli 2021 lalu ini berhasil menghipnotis lebih dari 4 juta penontonnya dengan suguhan musikal, teatrikal, dan akting yang apik. 

Berhasil mengemas karya Marah Roesli dengan bentuk modern, kali ini Indonesia Kaya yang bekerja sama dengan salah satu sutradara kebanggaan Indonesia, Garin Nugroho, serta Teater Musikal Nusantara (TEMAN), membuka audisi untuk pemeran Bang Maing untuk teater musikal terbarunya. 

Buat lo yang tertarik sama dunia teater musikal dan bercita-cita pengen jadi aktor di dalamnya, lo bisa nih ikutan audisinya. 

Pengumuman audisi ‘Mentjari Bang Maing’ ini udah diumumin di akun Instagram @indonesia_kaya pada Jumat, 14 Januari 2022 lalu, sekaligus mengumumkan kalau audisinya udah dibuka pada tanggal yang sama. 

Audisi ‘Mentjari Bang Maing’ adalah tahap pertama dari beberapa proses pencarian talenta dalam produksi musikal ini. Artinya, setelah audisi online ditutup dan menyaring beberapa talenta terpilih, masih ada beberapa tahapan lain yang harus dijalani hingga pemeran Bang Maing terpilih. 

Dilansir dari situs Indonesia Kaya, kabarnya karya musikal kali ini juga akan ditayangkan secara online seperti Serial Musikal Nurbaya sebelumnya. Bedanya, jika serial musikal sebelumnya mengangkat kisah Siti Nurbaya yang kental dengan perjodohannya, kali ini ‘Mentjari Bang Maing’ mengangkat salah satu tokoh nasional Indonesia, Ismail Marzuki. 

Panggilan Bang Maing sendiri diambil dari panggilan akrab Ismail Marzuki yang kerap dilanturkan oleh teman-temannya. Tokoh Ismail Marzuki menjadi salah satu pahlawan Indonesia yang bergerak lewat musik. Rupanya, jasanya ini menjadi inspirasi bagi Indonesia Kaya untuk mengangkat sosoknya dalam pertunjukan teater musikal secara online yang akan datang. 

Adapun detail audisi yang perlu lo cermati adalah sebagai berikut:

  1. Dicari pemeran laki-laki yang bisa berlakon (akting), berdendang (menyanyi), dan berdansa (menari). Jika bisa bermusik, akan menjadi poin plus.
  2. Audisi online dibuka sejak 14 Januari 2022.
  3. Kriteria peserta: laki-laki, berusia 18 tahun ke atas, memiliki skill untuk produksi musikal (akting, musik, dan tari), dan memiliki skill dalam bermain instrumen (tidak wajib).

Kalau tahapan audisi yang perlu lo cermati adalah: 

  1. Membuat dan mengunggah video audisi yang ditentukan ke YouTube atau Google Drive (pilih salah satu saja).
  2. Video audisi yang wajib adalah vokal dan koreografi. Sedangkan bermain instrumen musik tidak wajib, tapi dapat menjadi nilai tambah jika dikumpulkan.
  3. Menyanyikan dan menarikan koreografi lengkap sesuai video.
  4. Video audisi koreografi harus menampilkan seluruh tubuh tanpa ada gerakan yang terpotong dalam format video horizontal (landscape). 
  5. Perekaman vokal dan permainan musik harus direkam secara langsung saat pembuatan video. Buka pre-record dan kemudian diperagakan secara lip sync pada video.
  6. Mengikuti format judul video: Mentjari Bang Maing - Nama Peserta - Koreografi&Vokal/Vokal/Instrumen musik
  7. Link mendaftarkan diri dan mengunduh lagu pengiring audisi ada di sini.

 

Cukup jelas kan tahapannya?

Kalo lo masih bingung, bisa cari-cari informasi lebih lengkap di Instagram @indonesia_kaya ya. Biasanya, di situ juga akan ada informasi dan update lainnya seputar audisi ‘Mentjari Bang Maing’ ini. 

Kabarnya, audisi kali ini khusus untuk kalian kaum adam, alias cowok. Kalo lo para kaum hawa tertarik buat ikutan, terus pantengin Instagram @indonesia_kaya juga yaa, siapa tahu nanti ada kabar baik. 

Oh, buat lo yang belom punya pengalaman berteater musikal sama sekali, jangan berkecil hati ya. Audisi ini terbuka untuk umum kok. Selama lo punya kemampuan yang mumpuni, dijajal dulu aja, siapa tahu rezeki ye kan. 

Good luck buat lo yang ikutan audisinya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.