FroyonionHQ

FROYONION 2021 RECAP: 5 EPISODE FRODCAST TERPOPULER

Ngelanjutin recap-an gue sebelumnya tentang video Froyonion terpopuler, kali ini gue lanjut ngerangkum lima episode Frodcast terpopuler di tahun 2021. Yok cari tau, episode apa aja yang paling rame didengerin sama kalian dalam setahun ke belakang, Civs!

title

FROYONION.COMLanjutan dari recap sebelumnya yang ngebahas tentang 5 video YouTube Froyonion terpopuler di tahun 2021, kali ini gue bakal ngerangkum 5 episode Frodcast yang paling banyak didengar sama sobat self development di Spotify.

#1 TERIMA KASIH SUDAH BERJUANG (9 Januari 2021)

Urutan pertama episode terpopuler tahun ini jatuh ke konten recap tahun 2020. Di episode kali ini, Franky dan Aswin juga ngebahas tentang temuan mingguan kayak biasanya, mulai dari tontonan sampe musik. Episode ini juga ngebahas persiapan mental dalam menghadapi tahun 2021 kemarin. Mereka juga sedikit ngebahas tentang cabutnya Arie Je dari Froyonion.

Lo bisa dengerin episode recap ini di link Spotify berikut, Civs.

#2 LIBURAN TIDAK SELALU MENYENANGKAN (19 Januari 2021)

Ngelanjutin bahasan recap sebelumnya, episode kali ini ini ngebahas tentang liburan. Dan kalo ngobrolin tentang liburan, momen-momen yang ada di dalamnya nggak selalu berbau hal-hal yang menyenangkan aja. Banyak juga momen yang nggak menyenangkan tapi justru bikin perjalanan dan liburannya jadi nambah seru. 

Di episode kali ini, Franky cerita tentang pahitnya perjalanan touring doi di akhir tahun 2020. Aswin juga cerita tentang pengalaman dia naik gunung, dan dia ngeliat temennya ditempelin!

Buat yang penasaran dengerin cerita mereka, lo bisa dengerin di link ini.

BACA JUGA: FROYONION 2021 RECAP: LIMA VIDEO YOUTUBE FROYONION TERPOPULER

#3 HIDUP TANPA AMBISI w/ KEVIN ANGGARA (18 Mei 2021)

Episode terpopuler nomor tiga diisi dengan obrolan Franky sama Kevin Anggara atau dulunya lebih dikenal sebagai kevinchocs. Figur yang suka bikin video lucu tentang anak SMA sekarang udah males kalo dimintain bikin video yang sama. Mungkin karena menurutnya fase itu sudah berlalu. 

Di fase sekarang, Franky ngeliat sosok Kevin sebagai Youtuber yang jarang upload (dia juga berulang kali bilang dia males). Mereka berdua ngobrolin tentang perbedaan Youtube yang dulu vs sekarang, nggak menetapkan target, dan kesukaannya sama sepak bola juga Manchester United.

Lo bisa dengerin obrolan mereka lewat link ini yak.

#4 APA RASANYA MAGANG DI FROYONION?? (26 Januari 2021)

Magangers di era pandemi emang paling nggak enak, masuknya jarang, ilmu yang didapet juga jadi setengah-setengah, apalagi kalo jadi cewek sendirian di kantor yang semuanya cowok. 

Episode terpopuler selanjutnya ngebahas tentang pengalaman magangnya Alma, satu-satunya anggota cewek di kantor Froyonion waktu itu.

Kalo kata Franky, “Dari pertama liat Alma ini gue nggak yakin sebenernya dia bisa tahan dan beradaptasi di Froyonion, tapi ternyata dia tangguh juga haha”. 

Bersama Alma, Franky ngobrol tentang suka-duka tinggal sendiri di kota orang, pentingnya awareness soal kesehatan mental dan apa sih fungsi dari second account itu.

Episode ini bisa lo dengerin di link ini.

#5 PENTINGNYA ATTITUDE DALAM DUNIA KERJA (2 Februari 2021)

Kalo ngomongin tentang self development, pasti nggak bisa jauh dari yang namanya dunia kerja. 

Work hard play hard jadi prinsip yang diterapkan oleh Luki, orang yang saat ini menjadi penanggung jawab di Froyonion. Work-ethics, mentality, dan attitude yang dimiliki Uki bener-bener gila. 

Di episode kali ini, Franky dan Uki ngobrolin tentang pentingnya attitude dalam dunia kerja, apa rasanya satu kantor dengan abang sendiri, dan kenapa bisa dia punya 21 mantan dalam hidupnya.

Untuk ngedengerin episode ini lo bisa klik link Spotify ini, Civs.

Nah, itu tadi list recap gue tentang episode Frodcast terpopuler di tahun 2021. Buat kalian yang concern tentang topik self development, Frodcast bisa jadi salah satu kanal podcast yang bisa lo jadiin weekly routine lo. Selamat mendengarkan, see you di tahun 2022, Civs! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.