Music

‘BLOTTER’ GANDENG BAND ‘SENYAWA’ RILIS MERCHANDISE EKSKLUSIF

Jenama (brand) lokal dari Pekanbaru ini menggandeng band kelas dunia untuk merilis merchandise terbarunya.

title

FROYONION.COM - Untuk kedua kalinya, brand lokal dari Pekanbaru Blotter berkolaborasi dengan band Senyawa merilis merchandise eksklusif. Tahun lalu, Blotter juga pernah berkolaborasi dengan Senyawa merilis bundle merch berupa kaos dan CD. Dan di tahun ini Mereka kembali berkolaborasi dengan mengusung Istana sebagai artikel kaosnya, diambil dari salah satu lagu di dalam album Alkisah.

Sebelumnya, senyawa band juga pernah berkolaborasi dengan brand lokal dari Bandung yaitu Maternal. Dengan mengusung album Alkisah juga dari Senyawa. Di dalam album Alkisah berisi 8 lagu yaitu, Kekuasaan, Alkisah I, Menuju Muara, Istana, Kabau, Fasih, Alkisah II, serta Kiamat. Sebuah album dirilis sekitar awal tahun 2021 lalu oleh Senyawa. 

Sebuah band eksperimental bernama Senyawa, digawangi oleh Rully Shabara dan Wukir Suryadi, menciptakan instrumennya sendiri yang kemudian dikombinasikan dengan teknik vokal yang unik memadukan cita rasa tradisional dan kontemporer. 

Bermarkas di Yogyakarta, Senyawa enggan disebut dari DIY. Eksistensinya jarang diketahui oleh masyarakat Indonesia tetapi namanya sudah mendunia. 

Pada tahun 2012, sutradara film dokumenter dari Perancis bernama Vincent Moon memproduksi film pendek berjudul Calling the New Gods yang menceritakan tentang latar belakang band Senyawa yang bisa ditonton di channel YouTube milik Vincent Moon.

Senyawa juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi dunia mulai dari Yoshida Tatsuya, Otomo Yoshide, Kazuhisa Ushihashi, Arrington De Dionyso, Charles Cohen, Vialka, hingga Melt Banana.

BACA JUGA: FLEUR! AKHIRNYA RILIS ALBUM PERDANANYA BERTAJUK FLEUR FLEUR FLEUR!

Sejak 12 April lalu, Senyawa sedang dalam perjalanan tur di Eropa sampai 11 Juni kemarin dimulai dari kota Brussels, Belgia dan berakhir di kota Barcelona, Spanyol. Yang sebelumnya juga telah menyelesaikan turnya di akhir tahun lalu dengan tajuk Nusantara Chapter 2 : Jawa Utara meliputi kota Semarang, Demak, Kudus, Pati, Lasem, dan Rembang.

Blotter merilis merch bersama Senyawa yang tidak hanya berbentuk kaos saja. Kolaborasi ini menghasilkan bundle pack berisi kaos, CD album Alkisah, poster, serta exclusive sticker. Buat lu Civillon yang suka banget sama band Senyawa, bisa angkut bawa pulang bundle pack merch eksklusif Senyawa X Blotter ini dengan mahar sebesar Rp350 ribu. Masih bisa kebeli lah kalo nabung.

Dalam visual desain kaosnya mengusung baroque-ism, neo-tribal, serta absurditas yang identik dengan Blotter itu sendiri. 

Keistimewaan pada artikel ini, ada lima pilihan warna untuk artwork di kaos hitam yaitu, putih, biru, hijau, fuchsia, dan kuning. Untuk bundle pack merch Senyawa X Blotter ini bisa dikatakan eksklusif, sesuai dengan banyaknya pilihan warna artwork di tiap kaosnya serta merch lainnya yang didapatkan di dalam 1 bundle pack. Untuk mendapatkannya bisa langsung ke webstore milik Blotter. (*/)

BACA JUGA: ABDI LARA INSANI: ALBUM TERBARU .FEAST YANG SARAT DENGAN LIRIK SATIR POLITIK

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Imam Luqman

Mahasiswa Sastra Indonesia tingkat akhir di salah satu kampus negeri di Surabaya, anggota masyarakat urban di Surabaya dan aktif di kesenian teater dan film pendek